Pemkab dan Baznas Muba Salurkan Beras 6 Ton Hingga Beri Modal ke 100 KK

SUNGAI KERUH – Panas matahari menyengat di Kecamatan Sungai Keruh Kabupaten Musi Banyuasin, Jumat (17/7/2020) siang tidak menyurutkan langkah Sekretaris Daerah Muba Drs H Apriyadi MSi bersama Jajaran dan Badan Amal Zakat (Baznas) Muba menyambangi kediaman Hendri di Desa Tebing Bulang.

Hendri yang merupakan penyandang disabilitas tampak senang dengan kedatangan Sekda Muba beserta Baznas Muba, dirinya yang bertahun-tahun tinggal di gubuk reot seakan bermimpi karena rumahnya mendapat jatah bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Penyandang Tuna Rungu ini hanya bisa menunjukan ekspresi senang dan bahagia dengan mengangkat jempol serta sesekali mengangguk penuh suka cita.

“Alhamdulillah hari ini pembangunan RTLH di kediaman pak Hendri dimulai, Insya Allah beliau akan berteduh di rumah yang layak nantinya,” ungkap Apriyadi yang juga Ketua Kwarcab Muba.

Pada Kesempatan ini Apriyadi juga mengatakan pihaknya melakukan pemantauan secara langsung melihat kondisi masyarakat yang berada di Desa Tebing Bulang, agar tetap kondusif dan aman. New normal life tetapi masih ada beberapa masyarakat yang ekonomi nya masih belum memasuki kata normal.

“Sehingga hari ini kita lakukan lagi Penyerahan Bantuan Pangan kepada Masyarakat Terdampak Covid-19 dan penyerahan bantuan Baznas. Guna membantu sistem perekonomian akibat pendemi kemarin,”ucapnya.

Dikatakan, bantuan ini benar-benar diperuntukkan bagi masyarakat yang layak dan yang belum menerima bantuan sama sekali. Untuk itu Camat Kades beserta perangkat desa lainnya harus melakukan musyawarah sebelum mengambil keputusan dan sesuai dengan data. Jangan meninggalkan konflik sosial, saling menjaga dan melindungi.

“Adapun Penyerahan Bantuan Pangan dari Dinas Badan Ketahanan Pangan Muba yang diberikan hari ada 6 Ton Beras, selanjutnya Bantuan BAZNAS Muba berupa bantuan tambahan modal usaha 1 Juta kepada 100 KK dan bantuan bedah rumah kepada salah satu kaum disabilitas tuna rungu yang yatim-piatu,” jelasnya.

Ditambahkan Apriyadi, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Muba merupakan lembaga yang melakukan pengelolaan zakat. Bahkan Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin telah mengeluarkan Perda Zakat bagi ASN. Dan Baznas Muba memiliki beberapa program dengan penyaluran dan pendistribusiannya untuk masyarakat yang kurang mampu.

Sementara itu, Camat Sungai Keruh Edi Heryanto SH menyampaikan laporannya bahwa di Kecamatan Sungai Keruh ada 10 desa dengan total 23 ribu warga.

“Adanya bantuan yang terus diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Muba buktinya atas rasa kepeduliannya kepada desa-desa yang terdampak oleh Covid-19. Untuk itu kami ucapakan terima kasih yang sebesar-besarnya,”Ucapnya.

Hari ini masyarakat sangat antusias menyambut kedatangan para Pemkab Muba. Karena bantuan yang diberikan besar manfaat untuk masyarakat  yang terdampak Covid- 19. 

Sementara itu Warga Desa Tebing Bulang Sudarti salah satu masyarakat yang menerima bantuan pangan mengungkapkan rasa haru yang bercampur dengan rasa bahagia atas bantuan yang telah di berikan oleh pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui camat dan kades.

“Terima kasih pak Bupati Dodi Reza yang tak henti-henti memperhatikan dan merealisasikan kebutuhan warganya,” tandasnya.


Baca Juga :  Bupati Muba Minta Pengelolaan PT Petro Muba lebih Profesional

4
Like & Share :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

smartdaerah

Berita Cerdas dan Bermutu

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: