Muba Kick Off Metode Belajar Bersama Indonesia Brain Camp

  • Bagikan

SEKAYU – Banyak langkah sudah dilakukan Pemkab Muba untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia baik ASN, pelajar dan mahasiswa. Muba tercatat sudah mengirimkan sejumlah pelajar dan mahasiswa berbakat untuk belajar hingga tingkat paripurna di antero Indonesia hingga negara maju Eropa, Amerika serta Timur Tengah.

Kali ini peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) ASN dan non ASN di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) kembali dilakukan Bupati Muba, Dr H Dodi Reza Alex Noerdin dengan menggandeng Indonesia Brain Camp (IBC). Kerjasa yang tertuang dalam bentuk MoU Pemkab Muba dengan IBC, di Opproom Pemkab Muba, Selasa (30/3/2021). Kesepakatan ini juga diteruskan dengan preview dan praktik metode belajar ala IBC.

Indonesia Brain Camp (IBC) Palembang ada sejak Agustus 2020 dan sudah menghimpun 85 anak yang belajar Bahasa Inggris mulai TK hingga mahasiswa. Metode yang diajarkan dalam English Camp ini yakni belajar sambil bermain, karena cara ini terbilang jitu mendidik anak-anak untuk menyerap ilmu.

Kolonel Laut (P) Filda Malari SE, CTMP mengatakan, program metode belajar bersama IBC ini merupakan bentuk komiten TNI Angkatan Laut untuk dapat berkontibusi bagi pemerintah daerah, khsususnya Pemkab Muba. Ini selaras dengan program kerja TNI Angkatan Laut yang meliputi lima klaster yaitu bidang pertahanan, kesehatan, ekonomi, pendidikan dan pariwisata.

“Melalui program IBC, diharapkan dapat menjadi solusi mewujudkan generasi emas di Sumsel, yang dimulai di Kabupaten Muba. Kami apresiasi dan haturkan terimakasih kepada segenap Pemkab Muba, luar biasa respsonnya, kami bangga melihat acara preview IBC yang telah disiapkan begitu hebat. Tanpa pemimpin yang revolusioner tentu sulit diwujudkan, semoga Muba selalu unggul, terdepan dan sukses,”pungkasnya.

Filda menyebutkan, di Indonesia Brain Academy Lanal Palembang program pembelajaran kursus otak kanan dipakai belajar Bahasa Inggris, belajar Al Quran dan mengingat angka dengan cepat dan pengetahuan umum.

  •  
  •  
  •  
  •  
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan