Scroll untuk baca artikel
Sumsel

Penurunan Tarif Listrik MEP dan MVC Kado Istimewa di HUT Muba ke 65

381
×

Penurunan Tarif Listrik MEP dan MVC Kado Istimewa di HUT Muba ke 65

Sebarkan artikel ini

Sekayu, Muba, – Rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Musi Banyuasin ke-65, Selasa (28/9/2021) berjalan khidmat dan meriah. Meski di tengah wabah COVID-19, namun tetap jadi berkah bagi warga Muba.

Satu hari sebelum HUT Muba Bupati Dr H Dodi Reza bersama Wabup Beni Hernedi SIP telah meluncurkan Muba Vocational Centre (MVC) atau Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Migas, hari ini bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Muba Bupati Dr H Dodi Reza Lic Econ MBA juga resmi menurunkan tarif listrik pelanggan PT MEP.

Penurunan tarif listrik dari Rp. 2.060 / KWH menjadi Rp. 1.895 / KWH tentunya mendapatkan manfaat yang lebih, dimana anggaran rumah tangga untuk listrik dapat dialokasikan untuk biaya kesejahteraan keluarga.

Demikian juga bagi pelanggan golongan tarif bisnis, dikatakan Dodi penurunan dari tarif listrik dari RP. 2.167 / KWH menjadi RP. 1.985/ KWH akan berdampak juga kepada pelaku usaha UMKM dalam menjalankan usahanya. Demikian juga pelanggan golongan tarif untuk keperluan kantor pemerintah, penurunan dari tarif listrik dari RP. 2.085 / KWH menjadi RP. 1.877/ KWH

“Dalam rangka hari ulang tahun ini, kami melalui PT Muba Elektrik Power sudah melakukan revisi dari tarif yang ada sekarang sehingga hampir seluruhnya para pelanggan khususnya yang terdampak dari ekonomi selama masa pandemi COVID-19 ini juga dibantu dengan cara menurunkan tarif TDL atau tarif listrik KWH untuk masyarakat. Ini sangat membantu mereka, karena Alhamdulillah secara finansial ini tidak merugikan BUMD, harus dipertahankan kehandalan pelayanannya tapi juga membantu masyarakat yang tadinya untuk bayar listrik mereka bisa sisihkan untuk membeli beras maupun sembako lainnya,”ungkap Kepala Daerah Inovatif Indonesia itu.

Ini salah satu bukti nyata dari komitmen Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA bersama Wakil Bupati Beni Hernedi SIP Kabupaten Muba dalam memberikan pelayanan terbaiknya untuk masyarakat Muba agar kian menjadi tangguh, Maju Berjaya dan terdepan se-Indonesia.

“Alhamdulillah pada Hari Ulang Tahun ke 65 Muba ini, kami bersama Wakil Bupati dan teman- teman dari Forkopimda merasa bersyukur, karena walaupun kita sekarang dalam kondisi yang memang sedang berjuang dalam menghadapi ekonomi maupun kesehatan, tapi Muba masih diberikan jalan. Muba tetap punya upaya untuk berikhtiar sehingga kita semua bangkit mensejahterakan masyarakat,” imbuhnya.

“Kita juga pikirkan SDM harus diupgrade, SDM lokal harus diberdayakan, mereka harus bekerja di perusahaan-perusahaan besar, perusahaan migas nasional maupun asing yang ada di Muba. Oleh karena itu, kemarin kita melaunching atau mendirikan Muba beroperasinya Muba Vocational Centre (MVC). Ini salah satu kado bagi para pemuda pemudi Muba yang nantinya mereka didik secara gratis dengan lingkungan mirip situasi kerja yang asli dan pada saat lulus bisa bekerja dan diterima perusahaan hulu migas yang berusaha di Muba. SDM di Muba bisa menjadi tuan rumah di negerinya sendiri. Dengan sertifikasi yang dipunyai bisa bekerja di perusahaan-perusahaan asing di luar negeri,” tambahnya.

Pada kesempatan ini juga Dodi dengan tegas menyatakan bahwa Pemkab Muba tetap mempertahankan program UHC dan berobat gratis untuk masyarakat Muba.

“Alhamdulillah tahun ini dan tahun depan menyambung program sebelumnya dua tahun belakangan, kita tetap melanjutkan program berobat gratis melalui UHC atau universal health coverage dari BPJS. Tak banyak daerah yang sanggup mendapatkan predikat tersebut. Butuh biaya besar yang harus disisihkan agar masyarakat dapatkan layanan kesehatan gratis melalui BPJS,” urainya.

-

Baca artikel kami di GOOGLE NEWS

Tinggalkan Balasan