Scroll untuk baca artikel
Jawa Barat

Gubernur Jabar Resmikan Monumen Bendera Merah Putih Garut

516
×

Gubernur Jabar Resmikan Monumen Bendera Merah Putih Garut

Sebarkan artikel ini

KAB. GARUT – Monumen lengkap dengan umbul-umbul berwarna merah putih yang dinamai Perajin Bendera Merah Putih Asli Garut di Kecamatan Leles, Kabupaten Garut (21/8/2022) diresmikan secara resmi.

Momen tersebut terasa lebih spesial karena monumen bisa diresmikan secara langsung oleh Gubernur Jabar, Ridwan Kamil dan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jabar Irjen Pol Suntana, serta didampingi oleh Bupati Garut Rudy Gunawan dan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono.

Dalam sambutannya, Bupati Garut berterima kasih kepada perajin bendera merah putih, karena telah memberikan satu kebanggaan bagi Kabupaten Garut.

Ia menuturkan pihaknya sedang memikirkan untuk memberikan dan membayar premi BPJS Ketenagakerjaan bagi para perajin bendera Merah Putih melalui skema bonus produksi lima energi terbarukan yang ada di Kabupaten Garut.

“Dari itu mungkin akan kami atur nanti untuk membayar BPJS ketenagakerjaan, supaya kalau tadi (ada yang) meninggal dunia, hanya dengan 18 ribu pak yah, 18 ribu BPJS ketenagakerjaan kalo meninggal dunia mendapatkan (jaminan kematian) itu 42 juta,” tutur Bupati Garut.

Melalui hal tersebut, ia berharap  bisa memberikan keringanan bagi perajin yang kehilangan tulang punggung keluarganya.

Sementara, Gubernur Jabar Ridwan Kamil memberikan satu masukan agar para perajin tidak hanya fokus pada pembuatan bendera saja, namun juga bisa membuat inovasi lain dengan tetap mengusung tema merah putih.

-

Baca artikel kami di GOOGLE NEWS

Tinggalkan Balasan