Scroll untuk baca artikel
Sumsel

Herman Deru Silaturahmi dan Berikan Bantuan Baju Seragam Kepada Muslimat NU

244
×

Herman Deru Silaturahmi dan Berikan Bantuan Baju Seragam Kepada Muslimat NU

Sebarkan artikel ini

MUARA ENIM, – Masih dalam suasana Idul Fitri bulan Syawal 1444 Hijriyah, Gubernur Sumsel H. Herman Deru bersama masyarakat Desa Sidomulyo Kelurahan Putak, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim melaksanakan silaturahmi halal bihalal sekaligus penyerahan bantuan baju seragam kepada muslimat NU, Jumat (19/5).

Didampingi Ketua KORMI Sumsel Hj. Samantha Tivani HD, orang nomor satu tersebut disambut dengan meriah dan antusias oleh masyarakat setempat.

Suasana keakraban pun terjalin begitu hangat antara masyarakat, ungkapan saling memaafkan juga terlontar diantara masyarakat setempat dan Herman Deru.

Dalam sambutannya, Herman Deru mengaku senang dan bahagia bisa bersilaturahmi bersama masyarakat Desa Putak.

Dalam kesempatan tersebut dan dihadapan para Muslimat NU yang didominasi oleh para kaum ibu untuk mengajarkan ilmu pengetahuan dasar kepada anak-anaknya.

Karena menurutnya, 70 persen perilaku dan wawasan pengerahuan anak dipengaruhi oleh para kaum ibu.

Disamping itu juga, Herman Deru mengajak masyarakat Desa Putak menerapkan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) untuk memenuhi kebutuhan pangan dalam keluarga.

Terkait bantuan baju seragam untuk Muslimat NU di Des Putak diserahkan langsung oleh Ketua KORMI Sumsel Hj. Samantha Tivani HD.

Dalam lawatannya ke Desa Putak itu juga Herman Deru meberikan sejumlah bantuan untuk renovasi pembangunan Masjid Mutaqin.

Sementara itu Ketua PCNU Kabupaten Muara Enim, Hj. Harlina Nasro mengungkapkan rasa terimakasihnya atas kehadiran Gubernur Sumsel diacara halal bihalal Muslimat NU di Desa Putak.

Harlina mengatakan, Herman Deru merupakan pemimpin yang dekat dengan masyarakat oleh karena itu ia percaya diri bahwa orang nomor satu tersebut menyempatkan hadir meskipun ditengah jadwal yang padat.

-

Baca artikel kami di GOOGLE NEWS

Tinggalkan Balasan