Saka Pariwisata Muba Kunjungi Dinkominfo Muba

MUSI BANYUASIN, – Saka Pariwisata Muba Binaan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Musi Banyuasin Selasa, 9/07 2019 melakukan kunjungan ke Dinkominfo Kabupaten Musi Banyuasin dalam rangka mempelajari sistem informasi di era digital guna mempromosikan dan memperkenalkan pariwisata Kabupaten Musi Banyuasin.

Kunjungan Saka Pariwisata Muba tersebut di pimpin langsung oleh Ketua Pimpinan Saka Pariwisata Muba Wardata, S.Pd dan Sekretaris Pimpinan Saka Pariwisata Muba Arman Sucipto, SH.

Dalam sambutannya Kepala Dinkominfo Muba merasa senang sekali dapat dikunjungi Saka Pramuka Pariwisata Muba dan mengajak Para Pramuka yang tergabung dalam Saka Pariwisata Muba ikut berperan dalam Program Messenger of Muba.

Dinkominfo Muba punya program Messengger of Muba yaitu suatu program yang melibatkan para generasi milenial untuk menjadi volunter dalam rangka menyebarluaskan konten positif baik berupa video, foto maupun teks dan ikut dalam gerakan melawan konten negatif di media sosial seperti hate speech, hoaks, cyber bullying dan cyber radicalism”, ujar Herryandi Sinulingga.

Ketua Saka Pariwisata Muba Wardata, S.Pd yang didampingi Sekretarisnya Arman Sucipto mengatakan berterima kasih kepada Dinkominfo Muba yang telah menerima kunjungan Saka Pariwisata Muba dalam rangka pemberian wawasan dan pengetahuan tentang pemerintahan daerah khususnya dalam urusan bidang komunikasi dan informatika.

Kegiatan kunjungan ini tidak lepas dari support dan dukungan dari Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Musi Banyuasin Muhammad Fariz, S.STP, MM, lanjut ; Wardata

Sementara Sekretaris Saka Pariwisata Muba Arman Sucipto, SH mengatakan; Sebagai wadah pembinaan pramuka penegak dan pandega dalam mengembangkan minat, bakat dan mengasah pengetahuan serta keterampilan di bidang kepariwisataan, kami rasa perlu mengajak adik-adik pramuka saka pariwisata untuk mengunjungi kantor-kantor pemerintahan, dalam kegiatan road show ini kami awali di kantor Dinkominfo Muba.

Disini kami ingin mengetahui dan belajar tentang ilmu pengetahuan dan teknologi, apalagi sekarang era moderenisasi di mana kemajuan teknologi sekarang sangat pesat sehingga informasi mudah didapat, sedangkan saka pariwisata itu sendiri merupakan pembinaan untuk menjadi seorang penyuluh pariwisata dan pemandu wisata, jadi bisa dikatakan anggota saka pariwisata muba ini penyampai informasi tentang kepariwisataan.

Selain itu dalam kunjungan ini kami juga ingin memgetahui apa saja tugas dan fasilitas yang ada di Kantor Dinkominfo Muba.

Dan tentunya kami berharap kedepan adanya kerjasama antara Saka Pariwisata dengan Dinkominfo Muba”, ujar Arman Sucipto.

Dalam kunjungan ke Dinkominfo Muba ini ada 20 orang pramuka Saka Pariwisata yang hadir, mereka terlihat sangat antusias menerima materi dari Sekretaris Dinkominfo Muba Dicky Meiriando dengan judul “Menjadi Pramuka Generasi Z”.

Kemudian dilanjutkan dengan touring Kantor Dinkominfo Muba untuk melihat fasilitas yang ada seperti : Coworking Space, Server Room, NOC Room, Newsroom, Studio Muba TV dan diakhiri dengan Talk Show di Radio Gema Randik dan adik-adik anggota saka pariwisata muba sangat terkesan melihat fasilitas dan keramahan para pegawai Dinkominfo Kabupaten Musi Banyuasin.

Baca juga artikel kami di GOOGLE NEWS

Jangan Lupa Subscribe

Tinggalkan Balasan