Ciptakan Wartawan Berkualitas dan Profesional PWI Muba Kunjungi PWI Pusat Jakarta

Jakarta – Tambah Wawasan dan Pengetahuan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Sumatera Selatan (Sumsel) Kunjungi Kantor PWI Pusat Jakarta, Rabu (06/11/19).

Kunjungan PWI Kabupaten Musi Banyuasin ke PWI Pusat ini adalah dalam rangka edukasi dan silaturahmi yang mana pada hari sebelumnya telah lebih dahulu datang ke kantor Dewan Pers.

Rombongan PWI Muba dipimpin langsung oleh Herlin Koisasi, SH yang didampingi oleh Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informasi Kab. Muba Dicky Meiriando, S.STP mewakili Pemerintah Muba disambut langsung oleh Ketua PWI Pusat Atal S Depari bersama Ketua Bidang Antar Lembaga Mirza Zulhadi.

Ketua PWI Muba Herlin Koisasi, SH Serah Terima Cenderamata Dengan Ketua PWI Pusat Atal S Depari

Didampingi Sekretaris Dinkominfo Kab. Muba Dicky Meiriando, S.STP yang mewakili Pemerintah Musi Banyuasin dalam sambutannya, Ketua PWI Musi Banyuasin Herlin Koisasi, SH menjelaskan : kunjungan PWI Muba ke – PWI Pusat ini dalam rangka study banding untuk menambah wawasan dan pengetahuan serta silaturahmi dengan PWI Pusat.

Semenjak saya dilantik pada april 2019 lalu, PWI Musi Banyuasin ini mempunyai visi dan misi ‘Smart Positive Journalist” yaitu mewujudkan dan menciptakan wartawan yang positif serta berkualitas, kami juga sangat di suport penuh oleh Bupati kami H. Dodi Reza Alex Noerdin yang telah membantu kami dengan pemberian dana Hibah sehingga bias sampai ke PWI Pusat, “Ujar Herlin.

Baca Juga :  Baca Buku dari Rumah, Gunakan Aplikasi Perpustakaan Digital Imuba

Sementara itu Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin yang diwakili oleh Sekretaris Dinkominfo Muba Dicky Meiriando, S.STP, dalam sambutannya mengatakan; semoga dengan Kunjungan PWI Musi Banyuasin ke PWI Pusat ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan apalagi sekarang era digital para wartawan memang dituntut menghasilkan karya jurnalis yang berkualitas, jadi ini sangat positif sekali sesuai dengan visi-misi yang saat ini dimiliki oleh PWI Musi Banyuasin ‘Smart Positive Journalist’ menciptakan wartawan yang positif dan professional sehingga dapat memanfaatkan kemajuan teknologi dan tidak gaptek.

 “Bupati Musi Banyuasin H. Dodi Reza Alex Noerdin sangat men-suport penuh kegiatan PWI Musi Banyuasin dengan memberikan dana Hibah, melalui Dinas Komunikasi dan Informasi Musi Banyuasin PWI Musi Banyuasin sekarang sudah ada Jaringan Internet, “lanjut Dicky.

Ditempat yang sama, Ketua PWI Pusat Atal S Depari mengatakan, Kami sangat Apresiasi dengan kehadiran PWI Kabupaten Musi Banyuasin menuju PWI Pusat ini, dengan suport penuh dari Bupati Musi Banyuasin H. Dodi Reza Alex Noerdin melalui Dana Hibah yang diberikan kepada PWI Musi Banyuasin.

“Kami sangat Apresiasi dengan rekan-rekan dari PWI Musi Banyuasin yang telah datang jauh-jauh dari Kabupaten Musi Banyuasin menuju Jakarta, PWI Musi Banyuasin ini sangat luar biasa dengan kemajuan kepengurusan sekarang dengan struktur organisasi yang tersusun, apalagi dengan suport yang diberikan oleh Bupatinya, “Ujar Atal S Depari.

Tambahnya, wartawan itukan profesi jadi harus bersertifikasi jadi saran saya segera Uji Kompetensi Wartawan (UKW) untuk menghindari dari orang-orang yang mengaku wartawan.

Rangkaian study banding PWI Musi Banyuasin ke PWI Pusat dilanjutkan dengan Tanya jawab kemudian dilanjutkan tukar cinderamata. (Bambang).


Baca Juga :  Sebagai Wujud Apresiasi, 960 Pegawai RSUD Dapat Insentif Covid-19

11
Like & Share :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

smartdaerah

Berita Cerdas dan Bermutu

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: