Scroll untuk baca artikel
Sumsel

DPRD Banyuasin Gelar Paripurna LKPJ 2019

216
×

DPRD Banyuasin Gelar Paripurna LKPJ 2019

Sebarkan artikel ini

Banyuasin, – DPRD Kabupaten Banyuasin menggelar Rapat Paripurna DPRD dalam rangka penyampaian laporan hasil pembahasan panitia khusus DPRD dan Pembentukan atau Pengumuman nama-nama Tim perumus penyusun rekomendasi kepada Kepala daerah. Senin (20/04/2020).

Rapat Paripurna yang dipimpin Wakil Ketua I DPRD Banyuasin Sukardi SP tersebut dihadiri Bupati Banyuasin H Askolani SH MH, Wakil Bupati H Slamet Somosentono, Sekretaris Daerah  Dr H M Senen Har S IP M Si dan Ronal SH (Mewakili Kejari Banyuasin)

Rapat diawali pembacaan rekapitulasi daftar hadir anggota DPRD yang di bacakan oleh Sekwan Banyuasin Sopian Permana SH M Si dimana Hadir 36 orang, Ijin 4 orang dan masih ditunggu kehadirannya 5 orang.

Penyampaian dari Pansus I yang di bacakan oleh Ahmad Yamin Anggota DPRD dari Fraksi PAN, Pansus I sangat mengapresiasi atas laporan Bupati Banyuasin tentang arah kebijakan pemerintah daerah dalam pengelolaan keuangan pendapat dan belanja daerah.

Sementara Pansus II yang di bacakan oleh Darwani Anggota DPRD dari Fraksi Gerindra, juga mengapresiasi setinggi-tingginya kepada bapak Bupati dan seluruh jajaran yang telah sungguh-sungguh dalam melaporkan hasil keterangan pertanggungjawaban kepala daerah tahun 2019.

“Meminta untuk memperhatikan guru honorer yang masih belum di pedulikan mengenai upah yang di keluarkan dan meminta untuk di bidang kesehatan agar di perhatikan seperti puskesmas yang ada di daerah-daerah jauh dari kelayakan agar segera di benahi agar masyarakat mendapatkan pelayanan terbaik,” kata dia.

“Kemudian meminta untuk insfratruktur yang ada di daerah Kabupaten Banyuasin agar segara di perbaiki mengingat itu merupakan akses ekonomi masyarakat setempat dan menghimbau kepada dinas sosial yang dimana dana PKH yang tidak tepat sasaran agar melakukan pendataan dan menurunkan tim ke lapangan langsung.

“Kami selaku Pansus II DPRD Banyuasin menyarankan kepada Bupati Banyuasin agar segera melakukan pembagian masker gratis ke masyarakat melalui gugus tugas Covid-19,” ucap dia.

Adapun nama – nama tim perumus yakni Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan, SH., M.Si, Ketua I DPRD Banyuasin Sukardi, SP, Wakil Ketua II DPRD Banyuasin Noor Ishamatuddin dsn Wakil Ketua III Ahmad Zarkasih, Ahamd Yamin (Ketua Pansus I), Syarnubi, Farida, Tismon (Ketua Pansus II), Herawati, Darwani, Damang Wahyuni, Jupriyadi, Indra Gunawan, Nurwahid, Samsul Rizal, Nur holis, Rido Munir dan Samsudin.

Nama-nama Tim perumus disetujui oleh seluruh anggota DPRD Banyuasin dan pembahasan akan dilaksanakan dan hasil dari pembahasan akan di sampaikan kepada Bupati Banyuasin pada tanggal 21 April tahun 2020. (Derbi).


[irp]

-

Baca artikel kami di GOOGLE NEWS

Tinggalkan Balasan