Scroll untuk baca artikel
Sumsel

Cukup Lewat Telepon, Kebutuhan Dapur Emak-emak di Muba Langsung Diantar ke Rumah

270
×

Cukup Lewat Telepon, Kebutuhan Dapur Emak-emak di Muba Langsung Diantar ke Rumah

Sebarkan artikel ini

BAYUNG LENCIR – Guna menerapkan physical distancing atau jarak fisik di tengah wabah Covid-19 ini Pemerintah Kecamatan Bayung Lencir Kabupaten Musi Banyuasin menggandeng UPTD Disperindag Kecamatan Bayung Lencir untuk menggagas gerakan belanja secara Online untuk masyarakat Bayung Lencir dan sekitarnya.

Camat Bayung Lencir Akhmad ToyIbir SSTP MM mengatakan, hal ini bertujuan untuk menekan angka keramaian di pasar tradisional mengingat kebutuhan dapur para ibu rumah tangga ditengah bulan suci romadhan ini jauh meningkat namun disisi lain protokol kesehatan harus tetap diutamakan untuk keselamatan dan kesehatan masyarakat ditengah bahaya penyebaran Covid 19.

“Hari ini kami luncurkan gerakan berbelanja secara online, dan tidak disangka antusiasme warga juga cukup tinggi dihari pertama ini. Jadi, ibu-ibu dirumah cukup telepon saja, kebutuhan dapur akan langsung diantar kurir,” terang Ibir.

Dijelaskannya bahwa pembeli cukup menelpon nomor pedagang yang telah disediakan dan langsung bertransaksi barang apa saja yang dibutuhkan, selanjutnya pedagang yang akan bertanggung jawab mengirimkan barang tersebut sampai ke depan pintu rumah pembeli melalui kurir yang dipercayainya, dan pembayaran dilakukan setelah barang diterima oleh pembeli.

“Dengan begini kami berharap keramaian di pasar tradisional dapat terurai, namun disisi lain aktivitas jual beli ditengah masyarakat tetap bisa terpenuhi” ucapnya.

Ditambahkan Ibir bahwa gagasan ini bukan hal yang biasa dilakukan oleh masyarakat Bayung Lencir selama ini, oleh karenanya dituntut kejujuran dari pedagang, kurir dan pembeli untuk mempertahankan kualitas dan kuantitas dagangannya, selain itu gagasan ini merupakan ikhtiar Pemerintah Kecamatan Bayung Lencir untuk menyelamatkan masyarakat dari bahaya penyebaran Covid 19.

“Semua daftar pedagang yang kami rilis atas rekomendasi UPTD Disperindag Kec. Bayung Lencir jadi kami pastikan dapat dipercaya dan bertanggung jawab” bebernya.

-

Baca artikel kami di GOOGLE NEWS

Tinggalkan Balasan