Diduga Akibat Lampu Teplok, Satu Rumah Warga Muratara Lider Dilalap Api

Muratara – Kembali si jago merah hanguskan satu rumah warga Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), tepatnya Desa Terusan Kecamatan Karang Jaya yang diduga api berasal dari lampu teplok miliki pemilik rumah bernama Lukman, Rabu (24/6/20).

Kejadian kebakaran yang terjadi sekitar pukul 22.20 WIB Rabu (23/6/20), itu dari informasi yang didapat diduga berasal dari lampu teplok yang berada di atas meja yang jatuh keatas kasur, hingga terjadilah kebakaran hebat yang menghanguskan satu rumah permanen dua lantai yang terbuat dari kayu.

Diungkapakan Agung salah satu tim pemadam kebakaran Damkar Muratara mengatakan, Rumah yang terbakar dari informasi dulapangan milik Lukman, yang terbakar diduga disebabkan oleh lampu teplok yang berada diatas meja dan jatuh diatas kasur.

Saat tim pemadam kebakaran datang kondisi apai sudah membesar yang terjadi sekitar pukul 22.20 WIB dan api bisa di padamkan sekitar pukul 02.30 WIB dan beruntung dari kebakaran itu tidak menelan korban jiwa, tetapi kondisi rumah habis terbakar, jelasnya.

Semntara Kepala Badan BPBD Kabupaten Muratara, Syarmidi saat dikonfirmasi membenarkan adanya kebakaran tersebut, dengan kondisi habis terbakar, selain menghanguskan rumah, dalam kebakaran itu juga ikut terbakar satu unit mesin bajak sawah.

Jenis rumah sendiri rumah panggung dua tingkat yang dihuni oleh dua kepala keluarga yakni Mardop dan Madon dan dari kejadian itu tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, beruntung api cepat dipadamkan, ungkapnya.

Ditanya terkait penyebab kebakaran, dia mengungkapkan belum bisa menjelaskan kronologi dan penyabab dari kebakaran tersebut karena masih dalam proses penyelidikan pihak kepolisian, sampainya. (HAN)


Baca Juga :  Capaian Respon Rate Sensus Penduduk Online Sumsel Tertinggi Kedua Nasional

6
Like & Share :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

smartdaerah

Berita Cerdas dan Bermutu

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: