BPS Banyuasin Bentuk Tim Khusus

BANYUASIN, – Banyuasin-Mulai 1-15 September 2020, Badan Pusat Statistik (BPS) kabupaten banyuasin telah melakukan sensus penduduk secara manual atau dari pintu ke pintu. Sebelumnya, telah dilakukan sensus secara online pada 15 Februari sampai dengan 29 Mei 2020, yang belum mengisi SP Online akan di datangi petugas. kemudian akan melakukan penyisiran mulai tanggal 16 – 30 september 2020 melaui tim khusus.

Sejauh ini kegiatan sensus secara langsung atau tatap muka sudah di laksanakan secara teknik di lapangan mulai tanggal 1september sampai dengan 15 september 2020, dan diharapkan partisipasi masyarakat dengan mengisi data sendiri. Jika sudah selesai akan diambil oleh Petugas Sensus, sejauh ini tidak ada kendala, Ungkap Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Banyuasin Edi Subeno, saat di temui di ruang kerjanya kemarin selasa (29/09/2020).

Untuk mensukseskan sensus penduduk secara langsung ini di bantu oleh tim teknis di lapangan sebanyak 835 orang. Merekalah yang mendata melalui pintu kepintu, untuk masa waktunya hanya 15 hari mengingat di tengah pendemi saat ini, jadi waktu nya di singkat. Jelasnya.

Kemudian Kami akan menyisir terjun kelapangan melalui tim khusus sejak 16-30 september 2020 guna untuk melihat penduduk jika ada yang belum terdata, terutuma di daerah perbatasan, rumah kebun. Lokasi inilah yang akan kami datangi guna untuk memastikan pendataan peduduk tercatat atau belum, bebernya.

Dan kami berharap kepada masyarakat agar dapat proaktip, jika ada penduduk yang merasa belum di data agar dapat melapor ke petugas bps di lapangan atau datang langsung ke kantor bps kabupaten di pengkalan balai. Pungkasnya. (Deb)


Baca juga artikel kami di GOOGLE NEWS

Jangan Lupa Subscribe

Tinggalkan Balasan