Kasus Corona Terus Turun, Kapolri Puji Penanganan COVID-19 di Jatim

Surabaya – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memuji Jatim sebagai salah satu yang terbaik dalam penanggulangan COVID-19. Hal itu ia ungkapkan saat meninjau vaksinasi bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Mapolda Jatim.

“Alhamdulillah tadi dipaparkan saat ini terjadi penurunan laju COVID-19. Saya lihat di Jatim salah satu wilayah yang terbaik dalam penanggulangan COVID-19. Saya ucapkan selamat pada masyarakat Jatim. Ini harus dipertahankan,” kata Sigit, Kamis (18/3/2021).

Meski begitu, ia mengimbau agar masyarakat tetap senantiasa mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Apalagi, sebentar lagi akan memasuki Bulan Ramadhan dan dilanjutkan dengan tradisi mudik.

“Saya ingatkan sebentar lagi kita masuk bulan puasa dan dilanjutkan ada tradisi mudik. Saya ingatkan yang selama ini melaksanakan disiplin dengan mengedepankan 3M dan 3T. Sehingga angka COVID bisa ditahan, nanti kalau pulang diingatkan saudara-saudaranya untuk mengedepankan prokes,” imbau Sigit.

Senada, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto juga mengimbau agar prajurit TNI-Polri tetap mematuhi protokol kesehatan. Sebab, meski sebagian sudah divaksin bukan berarti kebal dengan virus.

“Prajurit TNI maupun Polri yang telah divaksin pertama dan kedua untuk tetap mematuhi prokes yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Karena apa? Karena vaksin bukan berarti badan kita kebal dari penyakit maupun virus Corona,” tutur Hadi.

“Namun badan kita diharapkan setelah vaksinasi kedua antibodinya naik sehingga kuat apabila menghadapi COVID-19. Untuk itu prajurit TNI-Polri setelah disuntik nanti dan mereka diturunkan di wilayah-wilayah untuk melaksanakan protokol kesehatan,” pungkas Hadi.

-

Baca juga artikel kami di GOOGLE NEWS

Tinggalkan Balasan