RSUD Sekayu Jadi Role Model Layanan Jantung Terpadu

  • Bagikan

JAKARTA, – Keberhasilan RSUD Sekayu,Musi Banyuasin melakukan operasi jantung terbuka mendapat dukungan penuh rumah sakit pusat. Muba di bawah nahkoda Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA yang tercatat sukses melaksanakan sejumlah operasi jantung terbuka dapat respon positif dan diakui banyak pihak.

Prestasi ini menghasilkan pujian dan penghargaan dari Perhimpunan Dokter Spesialis Bedah Toraks, Kardiak dan Vaskular Indonesia sebagai Inisiator Pelayanan Bedah Jantung Terpadu pada Rumah Sakit Umum Daerah Tingkat Kabupaten Pertama di Indonesia.

Penghargaan diberikan karena RSUD Sekayu setahun ini sudah berhasil melaksanakan operasi jantung terbuka kepada 10 pasien dari berbagai daerah di Indonesia.

“Dalam rangka mewujudkan pelayanan jantung terpadu di Kabupaten Musi Banyuasin ini kami mengajukan permohonan Rekomendasi dari RS Pusat Jantung Nasional (PJN) Harapan Kita Jakarta agar RSUD Sekayu dapat ditetapkan menjadi RS Jejaring Layanan Kardiovaskular di wilayah kerja Provinsi Sumatera Selatan,” ungkap Direktur RSUD Sekayu, dr Makson Parulian Purba MARS saat audiensi rencana menjadikan RSUD Sekayu sebagai jejaring layanan jantung terpadu di RS Kabupaten dengan Jajaran RS Jantung Harapan Kita.

Dikatakan, bahwa RSUD Sekayu telah memiliki SDM yang berlisensi dan kompeten untuk terlibat dalam operasi jantung terbuka 2 Dokter Spesialis BTKV(K), 1 dokter spesialis jantung dan pembuluh darah.

“Kemudian, 3 Dokter spesialis bedah umum, 3 dokter spesialis anastesi, 4 dokter umum asistensi jantung, 5 perawat spesialisasi jantung,” ulasnya.

Direktur Utama RS Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita, Dr dr Iwan Dakota Sp JP (K) MARS FACC FESC, sangat mengapresiasi Bupati Muba Dr Dodi Reza serta pimpinan RSUD Sekayu yang sangat komitmen memberikan pelayanan kesehatan khususnya kesehatan jantung untuk warga Sumsel.

  •  
  •  
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan