Pria Tenggelam di Sungai Ogan

  • Bagikan

INDRALAYA, – Selamat Riadi, warga yang tenggelam di Sungai Ogan wilayah Kecamatan Kandis, Kabupaten Ogan Ilir, pada Jumat (4/6/2021) pagi, sempat berupaya menyelamatkan diri sesaat sebelum tenggelam.

Saksi mata menyebut Riadi berusaha berenang ke tepi sungai menggunakan sebuah toples agar tetap mengapung, namun diduga karena kelelahan, pria 33 tahun itu hanyut terbawa arus Sungai Ogan.

“Sempat berenang pakai plastik (toples), namun tidak lama langsung hanyut dia (Riadi),” kata Ani, seorang saksi mata.

Menurut Ani, sebelum tenggelam, Riadi tampak menaiki perahu hendak menyeberang sungai, namun saat berada di tengah sungai, perahu yang ditumpangi Riadi bocor dan karam.

“Kejadiannya tadi pagi jam 08.00. Tiba-tiba perahunya oleng dan tenggelam,” ujar Ani yang pada saat kejadian sedang mencuci di sungai.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ogan Ilir yang mendapat informasi orang tenggelam, langsung menerjunkan tim ke TKP.

“Anggota kami dibantu warga, masih melakukan pencarian terhadap orang tenggelam,” kata Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Ogan Ilir, Ardha Munir.

Selain BPBD, Polsek Rantau Alai yang juga membawahi wilayah hukum Kecamatan Kandis, juga turut melakukan pencarian.

Kapolsek Rantau Alai, Iptu Sondi Fraguna mengatakan, ia dan jajarannya terus melakukan koordinasi dengan unsu pemerintahan Kecamatan Kandis dan pemerintah desa untuk mencari orang tenggelam.

“Sampai saat ini, korban tenggelam belum ditemukan. Kami terus melakukan pencarian dengan dibantu warga,” kata Sondi.

Polsek Rantau Alai juga berkoordinasi dengan BPBD Ogan Ilir dalam pencarian korban tenggelam ini.

“Pencarian masih terus dilakukan. Tim gabungan, semua unsur bersinergi dan mudah-mudahan korban tenggelam segera ditemukan,” tukas Sondi.

  •  
  •  
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *