Tambah Wawasan, PWI Muba Adakan Pelatihan

Musi Banyuasin –  Menambah wawasan tentang penulisan dan etika jurnalistik, Persatuan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Musi Banyuasin, kembali melaksanakan pelatihan.

Ketua PWI Muba Herlin Koisasi, SH mengatakan, pelatihan yang dilakukan bagi anggota dan calon anggota. Materi pelatihan diantaranya tata cara penulisan berita dan penerapan Kode Etik jurnalistik (KEJ).

“Kegiatan ini terbuka bagi aggota dan calon anggota PWI Muba, khususnya dalam menjalankan tugas di lapangan. Sehingga nantinya diharapkan tidak keluar kaidah penulisan dan tugas seorang jurnalis atau kewartawanan,” terangnya Rabu (29/9) siang, di Kantor PWI Muba.

Sementara itu,  nara sumber sekaligus Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Muba, Edy Parmansyah, mengatakan di sini kita duduk sama rendah, berdiri sama tinggi, tidak ada yang lebih pintar atau pun kurang pintar. Karen yujuan utama dari kegiatan tersebut untuk menambah wawasan baik dalam penulisan dan kode etik dalam melaksanakan tuga sebagai jurnalis atau wartawan.

“Saya ingin, kawan-kawan lebih memiliki kualiatas dalam menulis sebuah pemberitaan. Selain itu, bisa menambah wawasan anggota dan calon anggota PWI Muba,” katanya.

Edy berharap, adanya pelatihan yang berkelanjutan, diharapkan bisa memberikan dampak postif dalam peningkatan wawasan anggota dan calon anggota PWI Muba.

“Tidak ada batasan usia untuk belajar, karena kunci dari penulisan adalah rajin membaca dan belajar serta meneliti setiap tulisan kawan-kawan jurnalis lainnya, khususnya media-media nasional,” tutupnya.

Baca juga artikel kami di GOOGLE NEWS

Jangan Lupa Subscribe

Tinggalkan Balasan