Meriahkan Ultah Posyandu, Thia Yufada Potong Tumpeng Bareng Emak-emak dan Balita

  • Bagikan

SEKAYU, – Memakai topi ultah dan pakaian corak penuh warna tampak berbaris rapi anak-anak balita di Muba menyambut kedatangan Thia Yufada Dodi Reza yang merupakan Pembina Posyandu Muba, Sabtu (2/10/2021) dalam rangkaian HUT Posyandu Balita Amanah ke-2.

“Posyandu memang memiliki peran yang sangat penting untuk pengawasan pertumbuhan dan juga perkembangan buah hati, terutama bagi anak yang masih berusia di bawah 3 tahun,” ungkap Wanita Inspirasi Sumsel ini.

Bertepatan di hari ulang tahun Posyandu Balita Amanah yang ke-2, pada kesempatan ini, istri Bupati Dr Dodi Reza ini mengharapkan semoga Posyandu Balita Amanah dapat berperan lebih baik lagi di tengah masyarakat, yang mampu memberikan banyak manfaat berupa pengetahuan dan juga informasi kesehatan bagi ibu dan anak-anaknya.

Lanjutnya Thia, faktor pendukung pertumbuhan buah hati yang baik adalah asupan gizi yang cukup, menjaga kebersihan, dan juga tak lupa mendapatkan imunisasi.

“Maka dari itu, posyandu balita menjadi titik prioritas pembangunan nasional untuk turut melawan stunting. Dengan melakukan banyak inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

“Oleh karena itu, ibu balita yang merasa kesulitan dapat berkonsultasi mengenai perkembangan anaknya terutama kebutuhan gizi balita pada saat kegiatan posyandu balita. Melalui posyandu balita ini, diharapkan dapat memperbaiki tingkat kesehatan balita dan meningkatkan gizi balita untuk menciptakan generasi yang sehat, cerdas dan kuat,” tambahnya.

Baca Juga :  Salurkan Bantuan, Kades dan Lurah di Sekayu Teken Fakta Integritas

Disela-sela sambutan Ketua Persatuan Wanita Olahraga (Perwosi) Sumsel ini mengingatkan, saat ini Kabupaten Musi Banyuasin telah memasuki zona hijau. Pencapaian ini tentunya hasil dari kerjasama kita semua dalam mematuhi protokes.

“Dimasa Pandemi COVID-19, ada banyak point positifnya yang bisa kita ambil dan kita terapkan yaitu hidup bersih, hidup sehat dengan rajin cuci tangan serta banyak mengkonsumsi minuman dan makanan yang bergizi. Dengan hidup yang seperti ini, Insyaallah imunitas ditubuh semakin kuat dan terhindar paparan virus,”ujarnya.

Sementara, Pembina Posyandu Balita Amanah Kelurahan Soak Hj Nurzahrawati SPd MT menyampaikan, masalah gizi bagi balita memang menjadi pembahasan serius yang harus mendapatkan perhatian. Masih banyak balita yang belum mendapatkan asupan gizi seimbang dengan baik. Padahal, gizi seimbang berperan penting dalam mengoptimalkan tumbuh kembang balita. Sebagai dampaknya, anak bisa mengalami gangguan pada tumbuh kembangnya, seperti stunting.

“Adapun harapan serta doa saya sebagai pembina Posyandu Balita Amanah, semoga kiprah Posyandu Amanah ke depan semakin bermanfaat bagi masyarakat dan menjadi pintu berkat bagi orang-orang di sekitar. Bisa berperan aktif dalam mendukung kesehatan anak ataupun kegiatan sosial,”harapnya.

Baca Juga :  Ketua DPR RI Puan Maharani dan Megawati Kompak Pakai Gambo Muba

Ketua Posyandu Balita Amanah Kelurahan Soak Vivin Ervina menuturkan banyak terima atas kehadiran Pembina Posyandu Kabupaten Muba, “Terima kasih Ibu Thia Yufada atas kehadirannya ini menjadi sebuah kehormatan dan juga kebanggaan bagi kami,”ucapnya.

Vivin mengungkapkan, Posyandu Balita Amanah sudah berdiri sejak tahun 2002, dibawah binaan Ibu Eliza Alex Noerdin. Pada saat itu banyak program serta kegiatan yang sudah berjalan dengan baik, namun sempat vakum beberapa tahun.

“Semoga di hari ulang tahun Posyandu Amanah yang ke-2, segala doa dan harapan dari kita semua dapat terwujud. Terima kasih juga atas sumbangsih, saran yang telah diberikan untuk kemajuan Posyandu Amanah,”tandasnya.

Turut hadir dalam acara, Plt. Lurah Soal Baru Hovan SE, Ketua PKK Kecamatan Sekayu Misvery Taisir, anggota TP-PKK Muba dan anggota DWP PUPR Muba.

Baca berita di Beritasmart.com bisa buka

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!
  •  
  •  
  • Bagikan