Scroll untuk baca artikel
HeadlineSumsel

Herman Deru Terima ETLE Nasional Presisi Award dari Kapolri

201
×

Herman Deru Terima ETLE Nasional Presisi Award dari Kapolri

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sumsel, Herman Deru terima penghargaan ETLE dari Kapolri

SURABAYA, –  Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H  Herman Deru mendapat penghargaan ETLE Nasional Presisi dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri), atas kontribusinya dalam membantu pengadaan infrastuktur Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di wilayah Sumatera Selatan.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo didampingi Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Santyabudi kepada Gubernur H Herman Deru bertempat di Hotel Wyndam Surabaya,  Sabtu (25/3) siang.

Gubernur  Herman Deru mengatakan penghargaan ini merupakan bentuk sinergitas Pemprov Sumsel dengan pihak Dirlantas Polda Sumsel dalam menurunkan angka pelangaran lalu lintas (lalin) melalui pemasangan kamera  pemantau ETLE atau tilang elektronik disejumlah ruas jalan di Sumsel.

Menurutnya Herman Deru dengan adanya kamera ETLE ini, masyarakat dapat lebih disiplin dalam berkendara. Karena merasa diawasi, sehingga berdampak pada turunnya  angka pelanggaran dan kasus kecelakaan dijalan raya.

Dimana di Sumatra Selatan saat ini sudah terpasang 14 kamera ETLE,  dan kedepan Pemprov Sumsel berencana akan kembali memasang kamera ELTE di 17 kota/kabupaten yang ada di Sumsel sinergi dengan Polda dan Polres di tingkat Kabupaten/kota.

Pemprov Sumsel  tidak hannya berkontribusi dalam pemasangan kamera ETLE. Namun lanjut Herman Deru, Pemprov Sumsel juga melalui BAPENDA berinovasi melalui program pemasangan sticker hologram sebagai tanda lunas membayar pajak kendaraan bermotor yang baru pertama kalinya ada di Indonesia.

Selain Gubernur Sumsel Herman Deru sejumlah kepala daerah lainnya juga menerima penghargaan yang sama termasuk sejumlah BUMN dan Dirlantas Polda meliputi Dirlantas Polda Metro Jaya, Dirlantas Polda Sumsel, Dirlantas Polda Jawa Tengah, Dirlantas Jawa Timur dan Dirlantas Polda Lampung.

-

Baca artikel kami di GOOGLE NEWS

Jangan Lupa Subscribe

Tinggalkan Balasan