Scroll untuk baca artikel
Sumsel

Plt Bupati Beni Hernedi Hadiri Peringatan Hari Raya Nyepi di Desa Suka Maju

324
×

Plt Bupati Beni Hernedi Hadiri Peringatan Hari Raya Nyepi di Desa Suka Maju

Sebarkan artikel ini
Plt Bupati Muba, Beni Hernedi

PLAKAT TINGGI, – Pelaksana Tugas Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi SIP melakukan kunjungan kerja ke Desa Suka Maju Kecamatan Plakat Tinggi dalam rangka bersilaturahmi dengan masyarakat sekaligus menghindari Peringatan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1944, Kamis (2/3/2022).

Bertempat di Pure Buana Sakti Desa Suka Maju Plt Bupati Muba bersama masyarakat melakukan kegiatan seremonial menyambut Hari Raya Nyepi yang akan dilaksanakan besok (3/3/2022) dengan Tema “Mari Tingkatkan Sradha dan Bhakti Kita Agar Terciptanya Kesucian Diri dan Alam Semesta Menuju Kehidupan yang Shanti”.

Dalam kesempatan itu Beni mengatakan, merupakan suatu hal wajar dan biasa dilakukan seorang pemimpin daerah untuk bersilaturahmi dengan masyarakat, tak terkecuali Pemerintah Kabupaten Muba terutama mengingat Bumi Serasan Sekate dengan luasannya memiliki masyarakat yang beraneka ragam suku, adat dan keyakinan.

“Kehadiran kami disini wajib dilakukan, untuk mengayomi masyarakat sekaligus memberi contoh menanamkan sifat toleransi, dan menghormati antar umat beragama di Kabupaten Muba,” ujarnya.

Selain bersilaturahmi, ia menyampaikan kehadirannya bersama jajaran Pemkab Muba ke Desa Suka Muba ingin mengetahui kondisi masyarakat di desa tersebut yang akan melakukan puasa selama 24 jam bagi Umat Hindu di Hari Raya Nyepi.

“Dalam kesempatan kesempatan ini juga ingin menyaksikan langsung kondisi di desa-desa untuk dijadikan pertimbangan dalam mengambil kebijakan pembangunan dengan apa yang dibutuhkan masyarakat,” bebernya.

Ketua Adat Kecamatan Plakat Tinggi Wayan Gena mengucapkan terima kasih kepada Plt Bupati Muba yang telah sengaja melakukan kunjungan kerja, mengayomi masyarakat terutama warga Desa Suka Maju yang bertepatan umat Hindu di desa itu akan Merayakan Hari Raya Nyepi.

“Kami tidak henti-hentinya bersyukur, dari awal kedatangan ke Muba pada tahun 1982 melalui program transmigrasi, saat ini sudah mencapai 35 KK. Mudah-mudahan kegiatan kami ini bisa selalu membawa keberkahan untuk kita semua.

-

Baca artikel kami di GOOGLE NEWS

Tinggalkan Balasan