DPRD Muba Sampaikan Laporan Pansus Atas LKPJ Bupati Muba TA 2021

SEKAYU, – Pelaksanaan Tugas Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi SIP hadir mendengarkan penyampaian laporan Panitia Khusus (Pansus) DPRD dan Pengambilan keputusan DPRD terhadap LKPJ Bupati Muba Tahun Anggaran 2021 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Muba, Selasa (26/4/2022).

Rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Muba Sugondo dihadiri Wakil Ketua DPRD Muba Jon Kenedi SIP MSi, Irwin Zulyani SH dan Endi Susanto, Dandim 0401 Letkol Arh Faris Kurniawan SST MT, Sekretaris Daerah Muba Drs H Apriyadi MSi, dan segenap yang hadir dalam Rapat Paripurna Masa Persidangan II Rapat ke-8.

Dalam sejumlah rekomendasinya, Pansus DPRD Kabupaten Muba memberikan catatan strategis, saran dan masukan, pendapat, acuan bagi Kepala Daerah dalam meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi.

Rekomendasi yang disampaikan kepada Plt Bupati Muba tersebut antara lain, dari Juru Bicara Pansus I Eni Erliza SE, merekomendasikan kepada Pemerintah Daerah untuk meningkatkan kualitas layanan, memaksimalkan mutu kinerja sesuai dengan target yang sudah ditentukan serta berinovasi untuk meningkatkan Pendapatan Asil Daerah.

Selanjutnya, Juru Bicara Pansus II Muhammad Yamin menyampaikan, setiap Perangkat Daerah untuk dapat menyelaraskan program dan kegiatan di instansi masing-masing dengan Visi dan Misi Bupati Muba sehingga selaras dengan RPJMD dan RKPD.

Diharapkan penggunaan anggaran dan pelaksanaan kegiatan dapat dilakukan dengan efektif, tepat sasaran, tepat waktu dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Pemerintah Daerah agar lebih cermat lagi dalam melakukan penambahan penyertaan modal dengan selalu mengevaluasi dan memonitoring kinerja masing-masing BUMD.

-

Tinggalkan Balasan