Scroll untuk baca artikel
Sumsel

Plt Bupati Beni Hernedi: Jadikan Safari Ramadhan Momentum Serap Aspirasi

403
×

Plt Bupati Beni Hernedi: Jadikan Safari Ramadhan Momentum Serap Aspirasi

Sebarkan artikel ini

SEKAYU, – Safari Ramadhan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dalam memakmurkan Bulan Suci Ramadhan dengan berkeliling mengunjungi setiap desa dalam wilayahnya untuk memperkuat silaturahmi da menyerap aspirasi masyarakat.

Tapi dalam dua tahun terakhir yakni tahun 2020 dan 2021 kegiatan tersebut tidak memungkinkan untuk dilaksanakan lantaran Pandemi COVID-19 yang melanda.

Tahun 2022 ini, kegiatan itu kembali digelar karena dianggap memungkinkan bagi Kabupaten Muba, mengingat kondisi Pandemi yang terus melandai.

“Tahun ini Alhamdulillah bisa dilaksanakan karena kita dianggap memungkinkan menggelar Safari Ramadhan,” ujar Plt Bupati Muba Beni Hernedi SIP dalam acara Pembukaan Safari Ramadhan 1443 H / 2022 M, di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Kamis (7/4/2022).

Namun dikatakannya Safari Ramadhan 1443 berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, yakni tanpa berbuka puasa bersama dan tidak menggelar open house, hal tersebut berdasarkan surat edaran Presiden Republik Indonesia.

“Kami juga menghimbau kepada semua pihak untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Tahun ini tahun persiapan menuju normal atas dampak COVID-19 yang melanda.

Safari Ramadhan ini kita maknai dengan sikap rasa syukur dan meningkatkan ukhuwah islamiah bagaimana pemerintah dengan masyarakat tokoh masyarakat tersambung bung ukhuwah islamiah untuk membangun Muba berbasis agama, serta Safari Ramadhan juga bisa di artikan sebagai suatu kewajiban pemerintah dalam penjaringan aspirasi dari masyarakat,” tandasnya.

-

Baca artikel kami di GOOGLE NEWS

Tinggalkan Balasan