Scroll untuk baca artikel
Sumsel

Susy Imelda Beni Tinjau Operasi Bibir Sumbing dan Celah Langit

377
×

Susy Imelda Beni Tinjau Operasi Bibir Sumbing dan Celah Langit

Sebarkan artikel ini

SEKAYU, – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melalui Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekayu bekerjasama dengan Smile Train dan Yayasan Ummi Romlah, menggelar operasi bibir sumbing dan celah langit gratis, Jumat (01/04/2022).

Kegiatan tersebut, dalam rangka Bakti Sosial dan Peringatan Hari Kesehatan Dunia. Wakil Ketua I TP PKK Muba, Susy Imelda Beni meninjau secara kegiatan operasi bibir sumbing.

Pada kesempatan ini Susy mengatakan, adanya kegiatan tersebut tentu sangat bagus sekali karena bisa memberikan harapan baru bagi anak-anak. “karena memang pelaksanaan operasi bibir sumbing dan celah langit secara gratis, dan ini tidak terkafer dalam BPJS,”ungkapnya.

Sambung Wakil Ketua TP PKK Muba, artinya kegiatan bakti sosial operasi bibir sumbing dan celah langit gratis ini tentu menjadi jalan keluar bagi masyarakat yang sangat membutuhkan.

“Apalagi terhadap anak-anak yang baru saja kita lihat tadi tentu menjadi harapan yang cerah bagi masa depan anak-anak bangsa kedepannya. Dan kita berdoa insyallah tetap dalam keadaan sehat,”ujarnya.

Sementara, Direktur RSUD Sekayu dr Makson Parulian Purba MARS menyampaikan, giat operasi bibir sumbing dan celah langit gratis ini sudah kedua kalinya digelar.

“Hal itu mengingat angka kejadian bibir sumbing ini cukup tinggi dan merupakan penyakit bawaan, yang tentunya terganggu kesehatan. Oleh karena itu dilakukan operasi, berkesinambungan,”tegasnya.

-

Baca artikel kami di GOOGLE NEWS

Tinggalkan Balasan