Plt Bupati Beni Hernedi Shalat Idul Fitri Bareng Warga Sanga Desa

Beberkan Program Pamungkas Bangun Umat Berbasis Agama

SANGA DESA, MUBA, – Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi SIP Shalat Ied 1443 Hijriah di Masjid Agung Kelurahan Ngulak I Kecamatan Sanga Desa, Senin (2/5/2022).

Shalat Idul Fitri yang selama dua tahun belakangan tak bisa dilakukan karena Pandemi COVID-19 tersebut, dilaksanakan dengan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah pada tahun ini Pemerintah Kabupaten Muba bisa melaksanakan salat Idul Fitri bersama masyarakat di tempat ini, sekaligus sebagai upaya untuk menjalin ukhuwah islamiyah dan melaksanakan syiar agama Islam di muba yang kita cintai,” ujar Plt Bupati Muba Beni Hernedi SIP dalam sambutannya.

Beni mengatakan, seluruh dunia termasuk bangsa dan negara kita mulai berangsur-angsur lepas dari pandemi COVID-19.

“Semoga kedepannya kita benar-benar lepas dari virus yang sangat berbahaya ini, selalu tetap waspada dengan senantiasa menjalankan protokol kesehatan pada setiap kegiatan,” harapnya.

Lanjut ia menyampaikan, kita baru saja melaksanakan selama satu bulan penuh kita berpuasa di bulan suci Ramadhan, salat tarawih, witir, tadarus Al-Qur’an serta ibadah-ibadah lainnya, dan ditutup dengan membayar zakat fitrah yang merupakan kewajiban seorang muslim.

“Hari ini kita memasuki satu Syawal 1443 Hijriah, dan hari ini juga kita merayakan Hari Raya Idul Fitri, untuk itu itu saya atas nama pribadi keluarga dan jajaran Pemerintah Kab. Muba mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H, minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh masyarakat Muba,” ucap Plt Bupati Muba.

-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.