OPS Patuh Musi 2022, Tertib Berlalulintas Menyelamatkan Anak Bangsa

Musi Banyuasin, – Hari Ketiga Operasi Patuh Musi 2022, Polres Muba mengharap dengan tertib berlalulintas meyelamatkan anak bangsa.

Sat Lantas Polres Muba, terhitung tanggal 13 – 26 Juni 2022 menggelar Operasi Patuh Musi 2022, pihaknya melakukan giat operasi di beberapa titik dalam Kota Sekayu, diantaranya Bundaran Tugu Bintang, Simpang Lampu Merah Balai Agung.

Kasatlantas Polres Musi Banyuasin AKP. Sandi Putra, SIK melalui Kanit Turjagwalu Ipda. Triono, pada kamis (16/6/22), mengimbau kepada masyarakat untuk tertib berlalulintas menggunakan helm, tidak boleh membawa penumpang lebih dari satu orang, tidak boleh menggunakan knalpot racing atau yang tidak SNI demi meminimalisir risiko yang dialami pengendara sepeda motor.

Pada giat opspatu ini Polisi menyoroti dan menindak penggunaan sepeda motor yang melakukan pelanggaran berlalulintas yang kasat mata selama Operasi Patuh Musi 2022, seperti knalpot racing, tidak memakai helm, penumpang lebih dari satu orang, tidak ada NOPOL, dan tidak adanya kelengkapan kendaraan.

Pelanggar yang terjaring pada oprasi lalulintas kali ini, diberikan sanksi berupa teguran secara lisan maupun tertulis, dan ada juga yang dikenakan sanksi penilangan.

Sat Lantas Polres Muba juga menghimbau dan mengharapkan masyarakat agar mematuhi tertib lalulintas yang ada terutama menggunakan helm SNI demi keselamatan pengendara dan pengguna jalan lainnya. (Sandi).

-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.