Wapres Ma’ruf Amin Harap MES Dapat Lebih Cepat Majukan Ekonomi

PALEMBANG, – Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin yang juga selaku Ketua Harian Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) pusat, mengukuhkan Gubernur Sumsel H Herman Deru sebagai Ketua Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Sumatera Selatan, sedangkan Wakil Gubernur (Wagub) H Mawardi Yahya dipercaya sebagai Wakil Ketua KDEKS Sumsel.

“Saya berharap kepengurusan KDEKS Sumsel dapat segera bekerja dan mengambil langkah strategis berkoordinasi dengan pusat, daerah bahkan lintas daerah untuk menjalankan kebijakan ekonomi,” katanya Wapres, saat mengukuhan Pengurus KDEKS dan Pengurus MES Provinsi Sumsel di Kantor BSB Jakabaring, (7/9/2022).

Menurut Ma’ruf Amin salah satu tujuan syariah itu adalah membangun kehidupan yang layak. Oleh karena itu dia sangat optimis dan yakin akan dapat mewujudkan cita-cita Indonesia sebagai produsen halal terkemuka di dunia, dengan terus menggiatkan jihat ekonomi secara berjamaah.

Ma’ruf Amin berharap kepengurusan MES Sumsel dapat segera merumuskan dan melaksanakan Program kerja dengan sebaik- baiknya.

Sementara itu Gubernur Herman Deru menilai,  ekonomi dan keuangan syariah sudah banyak berperan dalam mendorong perkembangan ekonomi di Sumsel menujukan perkembangan yang sangat baik.

Untuk diketahui  dalam formatur kepengurusan KDEKS Sumsel selain Gubernur Herman Deru dan Wagub Mawardi Yahya sebagai Ketu dan Wakil Ketua, juga ada Sekretaris Daerah (Sekda) SA Supriono sebagai Sekretaris KDEKS.

Kemudian Direktur Eksekutif KDEKS Sumsel, Kholid Mawardi dan Wakil Direktur Eksekutif KDEKS Ahmad Syamsudin, Sementara yang dikukuhkan sebagai Ketua  Pengurus MES  Sumsel adalah  Ahmad Syamsudin.

Usai Pengukuhan Pengurus KDEKS dan Pengurus MES Provinsi Sumsel dan Launching Layanan Ziswaf Mobile dan Mart-Booth Masjid, Wapres RI Ma’ruf Amin bersama Gubernur Sumsel Herman Deru dan rombongan melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Babussalam Sabil Barakah di Halaman Kantor pusat BSB Sumsel.

-

Tinggalkan Balasan