Bawa Narkoba, Dua Pria Diringkus Satresnarkoba Polres OKI

OKI, SUMSEL, – Satresnarkoba Polres Ogan Komering Ilir (OKI) Sumsel berhasil mengamankan dua pria asal Kecamatan Sungai Pinang Kabupaten Ogan Ilir (OI) yang kedapatan membawa dan memiliki narkoba jenis sabu dan ekstasi.

Zul (44) yang merupakan pengangguran asal Desa Pinang Mas dan Leo Asmadi (28) bekerja sebagai tukang servis keliling asal Desa Sungai Pinang OI ini ditangkap di sebuah rumah yang berada di Desa Lubuk Seberuk Lempuing Jaya Kabupaten OKI, Senin (19/12/2022) kemarin.

Kapolres OKI AKBP AKBP Dili Yanto SIK SH MH melalui Kasat Narkoba AKP Najamudin dalam keterangan persnya, Selasa (20/12/2022), membenarkan pihaknya telah mengamankan kedua pria yang kedapatan memiliki narkoba tersebut.

“Pada hari itu, mulanya sekira pukul 08.20 WIB, anggota kita mendapatkan informasi jika akan ada transaksi narkoba di Desa Lubuk Seberuk Lempuing Jaya OKI. Selanjutnya diselidiki dan dilakukan pengintaian,” jelas dia.

Alhasil sekira pukul 11.30 WIB, pihaknya melakukan penggerebekan terhadap sebuah rumah yang dicurigai. Di dalam rumah tersebut didapati ada 2 orang pria yang diduga pelaku, dan ternyata benar adanya.

“Karena dari hasil pemeriksaan didapati barang bukti berupa 3 bungkus plastik bening berisi kristal putih diduga narkotika jenis sabu dengan berat bruto 30,21 gram,” ungkap dia.

Selain itu, di atas meja ditemukan juga 1 bungkus plastik bening berisi 50 butir pil warna kuning diduga narkotika jenis pil ekstasi dengan berat brutto 16,24 gram. Dan kedua pria itu mengakui jika barang haram tersebut milik mereka.

“Lalu, barang bukti serta kedua pria yang belakangan diketahui bernama Zul Padli dan Leo Asmadi ini langsung kita bawa ke Mapolres OKI guna proses lebih lanjut. Kedua tersangka akan dijerat Pasal 112 Ayat 1 dan Pasal 114 Ayat 1 KUHP dengan hukuman ancaman 15 tahun penjara,” pungkas dia.

-

Baca juga artikel kami di GOOGLE NEWS

Tinggalkan Balasan