Pencuri Hp Diringkus Sat Reskrim Polres Banyuasin Sumsel

BANYUASIN, SUMSEL, – Satu dari dua pelaku pencurian handphone berhasil diamankan Tim Opsnal Polres Banyuasin, Polda Sumsel.

Pelaku berinisial HI harus berurusan dengan polisi karena melakukan pencurian pada Kamis (1/12/2022) pukul 07.00 WIB.

HI mencuri hp bersama rekannya AO (DPO) di Jalan Bukit Indah No.66 Kelurahan Pangkalan Balai, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin.

Menurut keterangan Kapolres Banyuasin AKPB Imam Safii S.I.K.,M.si, melalui Kasat Reskrim Polres Banyuasin AKP Hary Dinar SIK SH MH, pelaku mengaku menuju tempat tersebut dengan tujuan untuk menagih uang sejumlah Rp50.000 kepada seorang yang biasa ia panggil Pakde.

Setelah sampai di rumah Pakde, pelaku HI mengetuk rumahnya dan yang keluar saat itu ialah istri Pakde, kemudian pelaku HI menagih uang kepada istri Pakde.

“Namun saat itu istri Pakde mengatakan bahwa ia belum memiliki uang, di dekat rumah Pakde tersebut ada rumah korban yang telah dilewati para pelaku, rumah tersebut digembok dari luar yang menandakan rumah tersebut kosong. Pelaku HI pun berinisiatif untuk mencongkel rumah tersebut,” kata Hary Dinar.

Lanjut Hary, setelah berhasil mencongkel pintu tersebut dengan menggunakan satu buah pahat, lalu pelaku HI masuk ke dalam rumah lewat jendela samping rumah, sedangkan Pelaku AO menunggu diluar untuk memantau situasi.

“Setelah masuk kedalam rumah tersebut para pelaku pergi meninggalkan rumah korban dengan membawa 1 buah handphone merk OPPO A53 warna biru muda IMEI1 : 864326052563438 IMEI2 : 864326052563420,” jelas Hary.

Adapun korban yakni DA (16) dan IA (25) yang mana keduanya merupakan warga Dusun I Desa Rantau Harapan Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin. Oleh kedua korban kasus ini di laporkannya ke Polres Banyuasin.

Dari laporan kedua korban, pada Kamis, (8/12/2022), Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Banyuasin mendapat informasi keberadaan pelaku HI.

Selanjutnya Kasat Reskrim Polres Banyuasin AKP Hary Dinar SIK SH MH memerintahkan Tim Opsnal Sat Reskrim untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Kemudian pukul 14.40 WIB, Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Banyuasin yang di back up anggota Polsek Betung berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku HI di Jalan Pulau Rajak, Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin, tanpa adanya perlawanan.

Dari penangkapan tersebut berhasil diamankan barang bukti berupa 1buah handphone merk OPPO A53 warna biru muda, sedangkan barang bukti berupa 1 buah pahat telah dibuang pelaku di hutan dekat TKP.

“Selanjutnya pelaku berikut barang bukti dibawa ke Polres Banyuasin untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut berikut barang bukti berupa 1 buah handphone merk OPPO A53 warna biru muda IMEI1 : 864326052563438 IMEI2 : 864326052563420,” pungkas Hary

Baca juga artikel kami di GOOGLE NEWS

Jangan Lupa Subscribe

Tinggalkan Balasan