Polsek Indralaya Ogan Ilir Sita Ratusan Botol Miras pada Malam Pergantian Tahun

OGAN ILIR, SUMSEL, – Upaya Polsek Indralaya Polres Ogan Ilir Polda Sumsel, dalam menciptakan keamanan dan ketertiban malam tahun baru 2023 membuahkan hasil.

Sebelum, saat dan setelah malam pergantian tahun di wilayah Indralaya, nyaris tak ada gangguan Kamtibmas apalagi yang menjurus ke arah kriminal.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman,SH.,S.I.K.,M.S.I. melalui Kapolsek Indralaya, AKP Herman Romlie mengatakan, pengamanan malam tahun baru telah dilakukan sebelumnya dengan upaya preemtif, preventif dan represif.

“Kami telah melakukan sosialisasi, patroli dan razia serta juga penindakan terhadap segala potensi kejahatan,” kata AKP Herman didampingi Kanit Reskrim Ipda Zulkarnain, Minggu (1/1/2023).

Sejak Sabtu (31/12/2022) petang hingga malam pergantian tahun, aparat Polsek Indralaya mengamankan ratusan botol minuman keras (miras).

Minuman biang kejahatan tersebut diangkut dari sejumlah toko di wilayah Kecamatan Indralaya Utara.

“Total lebih dari 120 botol miras kami amankan. Ada juga tuak 35 liter yang disita,” terang AKP Herman.

Menurut AKP Herman, diduga kuat miras dijual dalam jumlah besar tersebut untuk menyambut malam pergantian tahun.

“Dengan beredarnya miras tersebut, dikhawatirkan akan terjadi tindakan pidana seperti kekerasan, perkelahian, pencurian, bisa juga jadi salah satu faktor kecelakaan lalu lintas. Itu yang kami cegah,” jelas AKP Herman Romlie.

Selain miras, polisi juga mengamankan 250 biji petasan cabai yang menurut Herman dapat mengurangi gemuruh dan gangguan Kamtibmas saat malam pergantian tahun.

Menindaklanjuti instruksi Kapolres Ogan Ilir, Polsek Indralaya juga meminta warga tak mengadakan hiburan musik remix.

“Lingkaran gangguan Kamtibmas itu kan ada pada miras, narkoba, musik remix, petasan. Alhamdulilah semalam Indralaya kondusif dan kami akan terus lakukan pola pengamanan seperti ini,” kata AKP Herman Romlie.

Baca juga artikel kami di GOOGLE NEWS

Jangan Lupa Subscribe

Tinggalkan Balasan