Scroll untuk baca artikel
Sumsel

Harapan Herman Deru Saat Launching Dapur Beragan Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA)

145
×

Harapan Herman Deru Saat Launching Dapur Beragan Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA)

Sebarkan artikel ini

PALEMBANG, – Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengatakan launching Dapur Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) diharapkan memberikan multiplayer efek bagi peningkatan kualitas pangan di Sumsel. Untuk mewujudkan itu ia pun mengandalkan peran kaum ibu dan perempuan.

Hal itu dikatakannya saat launching Dapur Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) mendukung Sumsel Mandiri Pangan Masyarakat Sumsel Sehat Aktif dan Produktif yang digelar di Hotel Swarna Dwipa Senin (20/3).

” Kedepan kita akan memiliki bonus demografi beberapa  dengan jumlah usia produktif terbanyak di dunia. Merekalah yang akan meneruskan semua estafet baik TNI, ASN dan lainnya,” jelasnya.

Karena itu pula ia mengandalkan peran kaum perempuan utamanya para ibu untuk mengkampanyekan pangan beragam, bergizi dan berkualitas.

Sementara itu selain  meningkatkan produksi pangan, Direktur Penganekaragaman Konsumsi Pangan Badan Pangan Nasional,  Rina Syawal berharap Pemprov Sumsel menjamin masyarakat mengkonsumsi dengan benar. Sehingga masyarakat tidak hanya makan sekedar kenyang tapi berkualitas.

Dijelaskan Rina B2SA ini menyempurnakan program 4 sehat 5 sempurna. Dimana dalam B2SA ini pola konsumsi lebih digambarkan dengan lebih beragam termasuk takaran konsumi. Misalnya berapa banyak karbohidrat, protein dan sayur yang dibutuhkan untuk dikonsumsi.

Sementara itu Kadis Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumsel Ir. Ruzuan Efendi MM, mengatakan tujuan diadakannya acara ini antara lain untuk mempromosikan dan mensosialisasikan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pangan beragam B2SA.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Herman Deru memberikan B2SA secara simbolis kepada sejumlah siswa sekolah dasar.

Kegiatan itu dibuka ditandai dengan penekanan handscreen oleh Gubernur Herman Deru didampingi Direktur Penganekaragaman Konsumsi Pangan Badan Pangan Nasional Rina Syawal, Perwakilan TP PKK Provinsi Sumsel dan sejumlah tamu undangan lainnya.

-

Baca artikel kami di GOOGLE NEWS

Tinggalkan Balasan