Scroll untuk baca artikel
Sumsel

Gubernur Sumsel Herman Deru Hadiri Wisuda ke-9 SMA IT Al-Furqon Palembang

229
×

Gubernur Sumsel Herman Deru Hadiri Wisuda ke-9 SMA IT Al-Furqon Palembang

Sebarkan artikel ini

PALEMBANG, – Gubernur Sumsel H Herman Deru menghadiri Wisuda ke 9 Kelas XII dan Tahfidz SMA IT Al Furqon Palembang, bertempat di Ballroom Hotel Santika Premiere Palembang, Kamis (18/5).

Dalam sambutannya, Herman Deru mengharapkan setiap lembaga pendidikan menjadi mitra pemerintah dalam memajukan daerah melalui tenaga pendidik dan siswa-siswi yang cerdas diberbagai bidang.

“Saya sengaja datang kesini berbaur dengan para orang tua yang bagga dengan anak-anaknya yang telah lulus SLTA, kita harapkan para alumni Al-Furqon ini akan berguna bagi bayak orang, oleh karena itu kita ingin lembaga pendidikan ini menjadi mitra pemerintah dalam membangun daerah,” kata Herman Deru.

Apalagi menurutnya sekolah IT Al-Furqon mempunyai nilai plus, dimana sekolah Al-Furqon telah mendidik siswa-siswinya dengan mengajarkan pelajaran melalui perkembangan teknologi yang kian maju, juga selalu melibatkan ajaran-ajaran islam yang kuat. Sehingga hal tersebut, membuat para siswa-siswi Al-Furqon banyak yang cerdas, berakhlak mulia, serta paham IT.

Sebagai lembaga pendidikan berbasis islam, Al-Furqon menurut Herman Deru telah berkontribusi dalam mensukseskan program rumah tahfidz yang ia miliki.

Disamping itu juga, dirinya mengajak para tenaga pendidik dan siswa-siswi mempersiapkan menyambut bonus demografi yang akan segera dihapi para generasi Z.

Diakhir sambutannya, Herman Deru mengharapkan para wisudawan Al-Furqon dapan melanjutkan pendidikan dan mewujudkan cita-cita sesuai dengan apa yang diharapkan.

Sementara itu Pembina Yayasan SIT Al-Furon Palembang, H. Djuliar Rasyid mengatakan pada wisuda ke-9 SMA Al-Furqon kali ini terdapat 90 orang, dan 5 diantaranya mendapatkan penghargaan Hafidz Al-Qur’an dengan jumlah hapalan 13 Juz sampai dengan 20 Juz.

Djuliar juga mengucapkan terima kasih atas berkenannya Herman Deru menghadiri wisuda ke-9 SMA Al-Furqon tersebut, dia menyebut Herman Deru kepala daerah yang sangat peduli akan dunia pendidikan.

-

Baca artikel kami di GOOGLE NEWS

Tinggalkan Balasan