Scroll untuk baca artikel
Sumsel

Ciptakan Lapangan Usaha Baru Politeknik Sekayu Gelar Seminar Kewirausahaan

65
×

Ciptakan Lapangan Usaha Baru Politeknik Sekayu Gelar Seminar Kewirausahaan

Sebarkan artikel ini

MUSI BANYUASINPoliteknik Sekayu (Poltek Sekayu) melalui Unit Kegiatan Mahasiswa Kewirausahaan (UKM KWU) gelar Seminar Kewirausahaan, dengan tema “Menggali Potensi dan Peluang Ide Usaha Baru bagi Mahasiswa Generasi Z“, pada selasa 4 Juni 2024.

Pada sambutannya Direktur Politeknik Sekayu Harpiansi, M. Pd menjelaskan; tujuan digelarnya seminar untuk menanamkan jiwa kewirausahaan bagi mahasiswa generasi Z maupun siswa dan masyarakat umum serta mencari ide peluang usaha baru untuk di dihadirkan khususnya di Kabupaten Musi Banyuasin.

Dengan harapan peran mahasiswa dan anak muda ikut menyumbangkan dalam menciptakan lapangan usaha baru serta mengurangi pengangguran kedepannya,

Politeknik Sekayu ingin jadikan kegiatan ini sebagai pondasi yang kuat dan juga menjadi pelopor satu-satunya perguruan tinggi vocasi di Musi Banyuasin agar menanamkan dan menerapkan jiwa-jiwa wirausaha sejak dari Muda serta bercita-cita ingin melahirkan generasi wirausaha baru di Musi Banyuasin. Ujarnya.

Kampus Politeknik Sekayu selalu komitmen dan sangat mendukung setiap kegiatan mahasiswa yang positif serta menyambut sekali kegiatan ini, yang mana ini merupakan sasaran utama untuk meningkatkan kreatifitas dalam menunjang kegiatan belajar selama jadi mahasiswa Politeknik Sekayu. Lanjut Harpiansi.

Kedepan Politeknik Sekayu melalui UKM Kewirausahaan akan terus rutin melakukan kegiatan seperti ini dan akan menyebarluaskan semangat kewirausahaan di kalangan mahasiswa, siswa dan masyarakat umum. Tutupmya.

Ketua pelaksana kegiatan seminar Emil Lisa dalam sambutannya mengucapan terimakasih kepada seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan seminar kewirausahaan ini, para sponsor yang sudah mensupport sehingga kegiatan ini terlaksana dengan sukses.

Antusiasme peserta seminar ini sangat tinggi terlihat dengan banyaknya jumlah peserta yang hadir hampir 250 orang dari berbagai Sekolah SMA/SMK, mahasiswa dan masyarakat umum. Ada 30 stand Bazar UMKM yang berpartisipasi dan di ikuti seluruh mahasiswa Politeknik Sekayu.

Terima kasih juga kepada Direktur dan Pembina UKM Kewirausahaan Polsky atas support dan bimbingannya dalam kegiatan tersebut.

Sementara itu Ketua UKM Kewirausahaan Polsky Dwi Larang Septi Praja menyampaikan bahwa kegiatan Seminar Kewirausahaan ini sudah dua kali di laksanakan yang mana pertama sekali Seminar dilaksanakan di aula kampus Politeknik Sekayu dan sekarang di depan halaman Politeknik Sekayu.

Adapun narasumber yang dihadirkan yaitu Owner dari ChaCHa Group Jhony Akieng, Owner Galeri Surya Gambo SandiSurya, S. E, perwakilan Badan Statistik Ibu Rodiah, S. S. T, Perwakilan Bank Sumsel Babel, Perwakilan KPP Pratama, Perwakilan Dinas Koperasi yang merupakan salah satu Alumni Pertama Politeknik Sekayu Ibu Siska yang di sapa Anggi. Tambahnya

-

Baca artikel kami di GOOGLE NEWS

Tinggalkan Balasan