Scroll untuk baca artikel
Sumsel

Rasyid Hatta Rajasa Figur Muda untuk Pilkada Musi Banyuasin 2024

69
×

Rasyid Hatta Rajasa Figur Muda untuk Pilkada Musi Banyuasin 2024

Sebarkan artikel ini

BERITA DAERAH – Musim Pilkada 2024 di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) memberikan peluang emas bagi masyarakat untuk memilih pemimpin yang dapat membawa perubahan signifikan.

Hidayat Riski Saputra Sekretaris Umum IMMUBA dan Dewan Pertimbangan Organisasi Paguyuban Mahasiswa Anak Transmigran (PMAT) Muba Menilai Rasyid Hatta Rajasa bisa menjadi figur baru yang segar dan berpotensi besar untuk memajukan Muba.

Rasyid Hatta Rajasa, yang merupakan putra kandung dari tokoh nasional Hatta Rajasa ini, bisa membawa kombinasi ideal antara semangat muda dan pengalaman nasional yang kuat dan sangat cocok untuk maju sebagai calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah pada Pilkada Muba 2024.

Mengapa Rasyid Hatta Rajasa?

1. Figur Baru yang Segar dan Bebas Isu

Muba memerlukan sosok yang segar, bebas dari beban isu dan masalah masa lalu, yang dapat memberikan harapan baru bagi masyarakat. Rasyid, dengan rekam jejak yang bersih, siap menjadi wajah baru yang membawa angin segar dalam pemerintahan daerah.

2. Mewakili Anak Muda dan Membawa Perubahan

Dengan mayoritas penduduk Muba berusia antara 15 hingga 45 tahun, Rasyid yang juga mewakili generasi muda, sangat relevan. Generasi ini adalah motor penggerak perubahan, dan Rasyid mampu menyuarakan aspirasi mereka serta membawa inovasi yang dibutuhkan untuk masa depan yang lebih cerah.

3. Jaringan dan Dukungan Nasional

Berasal dari keluarga dengan pengaruh nasional, Rasyid memiliki akses ke jaringan dan dukungan yang luas. Hal ini sangat krusial untuk mempercepat pembangunan ekonomi di Muba, terutama dalam mengelola sumber daya alam yang melimpah. Dukungan ini bisa digunakan untuk menarik investasi dan mengembangkan infrastruktur yang mendukung kesejahteraan masyarakat Muba.

Muba sebagai Miniatur Indonesia

Musi Banyuasin adalah miniatur Indonesia, mencerminkan keberagaman dan percampuran penduduk dari berbagai suku seperti Jawa, Sumatera, Musi, Ogan, dan Komering. Keberagaman ini adalah kekuatan yang dapat dijadikan modal sosial untuk membangun daerah yang inklusif dan harmonis.

Bonus Demografi sebagai Potensi

Dengan 75 persen penduduk Muba berada di rentang usia produktif 15 hingga 45 tahun, Muba memiliki bonus demografi yang luar biasa. Rasyid, sebagai calon pemimpin muda, memiliki potensi besar untuk memanfaatkan bonus demografi ini dengan program-program yang meningkatkan keterampilan, kewirausahaan, dan lapangan kerja.


Hidayat Riski Saputra
Sekretaris Umum IMMUBA dan Dewan pertimbangan organisasi Paguyuban Mahasiswa Anak Transmigran (PMAT) Muba

-

Baca artikel kami di GOOGLE NEWS

Tinggalkan Balasan