Pelantikan dan Pengukuhan Anggota Saka Pariwisata Muba Tahun 2018

MUSI BANYUASIN, – Pelantikan dan pengukuhan 31 Anggota Pramuka Penegak sebagai Anggota Saka Pariwisata Muba tahun 2018.

Sekretaris Saka Pariwisata yang juga Ketua Harian Majelis Pembimbing Saka Pariwisata Tingkat Cabang Musi Banyuasin Kakak Arman Sucipto, SH telah melantik 31 Anggota Saka Pariwisata Muba.

Selain itu ada 9 Anggota Saka Pariwisata Musi Banyuasin yang dikukuhkan pada hari minggu, tanggal 14 Oktober 2018 bertempat dihalaman Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Musi Banyuasin.

Pada tahun 2018 ini Satuan Karya Pramuka Pariwisata (Saka Pariwisata) yang berpangkalan di Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kab. Musi Banyuasin telah menerima pendaftaran sebanyak ± 50 orang anggota pramuka penegak yang berasal dari beberapa gugus depan yang ada diwilayah Kecamatan Sekayu dan sekitarnya untuk ikut seleksi menjadi anggota Saka Pariwisata.

Setelah melalui proses seleksi dan pembinaan hanya 31 orang anggota pramuka penegak yang dilantik menjadi anggota Saka Pariwisata Tingkat Cabang Musi Banyuasin yang terdiri dari 15 putri dan 16 putra, sedangkan yang dikukuhkan berjumlah 9 orang 4 putra dan 5 putri yang merupakan anggota saka pariwisata tahun 2017.

Pada kata sambutannya; Kakak Arman Sucipto, SH mengajak dan menghimbau kepada seluruh anggota saka pariwisata yang dilantik agar segera menerapkan ilmu dan bekal yang telah didapat selama ± 6 bulan mengikuti pembinaan sesuai dengan tujuan dibentuknya saka pariwisata.

Adapun tujuan dibentuknya saka pariwisata ialah sebagai wadah Pendidikan di bidang Kepariwisataan bagi anggota Pramuka agar mereka dapat membantu, membina dan mengembangkan kegiatan.

Penyelenggaraan kepariwisataan yang berkelanjutan, Pengelolaan perjalanan wisata/ pemanduan wisata”

Dan pemberdayaan masyarakat dalam rangka perwujudan sadar wisata dan aksi Sapta Pesona di sekitar destinasi pariwisata sebagai baktinya terhadap pembangunan masyarakat bangsa dan Negara, untuk itu ayo kita wujudkan muba maju Berjaya 2022 lanjut Kakak Arman Sucipto, SH”.

-

Baca juga artikel kami di GOOGLE NEWS

Tinggalkan Balasan