Pelantikan dan Pengukuhan Anggota Saka Pariwisata Muba Tahun 2019

MUSI BANYUASIN, – Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Musi Banyuasin selaku Ketua Majelis Pembimbing Saka Pariwisata Cabang Musi Banyuasin Muhammad Fariz, S.STP.,MM Minggu 28/04/2019 Lantik Anggota Saka Pariwisata Muba bertempat di Sanggar Saka Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Musi Banyuasin.

Rangkaian pelantikan anggota saka pariwisata muba tersebut sebelumnya di awali dengan kegiatan perkemahan jum’at, sabtu dan minggu (perjusami) yang dilaksanakan tanggal 26 sampai 28 april 2019 yang bertempat dihalaman kantor Dispopar Muba.

Selama kegiatan perjusami, calon anggota saka pariwisata yang akan dilantik dibekali dengan materi pendalaman krida-krida saka pariwisata seperti krida pemandu wisata, krida penyuluh wisata dan kuliner wisata.

Sedangkan peserta perkemahan itu sendiri adalah anggota pramuka penegak dari beberapa Sekolah lanjutan tingkat atas yang ada di kabupaten musi banyuasin sejumlah 29 orang.

Pada acara pelantikan tersebut Ketua Majelis Pembimbing Saka Pariwisata Muba Muhammad Fariz, S.STP.,MM menyampaikan sangat mendukung penuh dan men-suport untuk perkembangan dan kemajuan saka pariwisata kedepannya,

Harapan beliau melalui pembinaan oleh bidang pramuka dinas pemuda olahraga dan pariwisata ini adik-adik anggota saka pariwisata yang sudah dilantik nantinya dapat menjadi duta wisata dalam membantu Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, apalagi bulan juni nanti Muba ada kegiatan PEDA KTNA Ke – XIII tingkat provinsi sumsel.

Pada kegiatan tersebut adik-adik anggota saka pariwisata bisa berkontribusi dengan memperkenalkan obyek-obyek wisata yang ada di muba sebagai pemandu dan bagi adik-adik yang berprestasi akan diberikan reward.

Pelantikan ini bukan merupakan selesainya kegiatan pembinaan tapi merupakan awal dari kegiatan pembinaan, karena setelah ini adik-adik anggota saka pariwisata akan mengikuti pembinaan lanjutan untuk mendapatkan syarat kecakapan khusus (SKK) krida-krida saka pariwisata lanjut, beliau.

Pada pelantikan tersebut Ketua Majelis Pembimbing Saka Pariwisata Muba didampingi oleh Kasi Operasional Pramuka Arman Sucipto, SH selaku Sekretaris Saka Pariwisata, Kasi Teknik Pramuka Juli Alamsyah, SE.,M.Si selaku Wakil Ketua Saka Pariwisata, Kasi Pembinaan dan Pengembangan Pramuka Efendi Kasim selaku Wakil ketua Saka Pariwisata, Pamong Saka Putera Malison, Pamong Saka Puteri Meilena, SE dan Sandi Nopriansyah Putra serta Indah Tri Wahyuni, S.Pd selaku Instruktur Saka Pariwisata Cabang Musi Banyuasin.

Turut hadir juga Sarmidi dari Kwarcab Muba dan Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Sungai Keruh Muhammad Mun’im sebagai tamu undangan.

-

Baca juga artikel kami di GOOGLE NEWS

Tinggalkan Balasan