Maksimalkan Penanganan COVID-19, PMI Muba Gandeng Speed Lab

  • Bagikan
Beni Hernedi, Ketua PMI Musi Banyuasin

SEKAYU, MUBA, – Guna mendukung dan membantu Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dalam upaya peningkatan kesehatan di tengah pandemi COVID-19, Palang Merah Indonesia (PMI) Muba yang dikomandoi Wakil Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi bakal jajaki kerjasama dengan Speed Lab PT Revorma Sagara Artha Group untuk memberikan kemudahan layanan tes COVID-19 dengan PCR dan Swab.

Hal ini terungkap saat ketua PMI Muba melakukan Rapat Kerja dengan Speed Lab PT Revorma Sagara Artha Group, Selasa (16/3/2021) berlangsung di Ruang Rapat Palang Merah Indonesia Kabupaten Muba.

Ketua PMI Muba Beni Hernedi pada kesempatan ini berharap dengan adanya kerjasama tersebut PMI Muba dapat lebih maksimal lagi dalam membatu Pemkab Muba untuk memberikan layanan kesehatan di kabupaten Muba.

“PMI Kabupaten Muba ini sudah bergerak membantu warga yang berstatus ODP. Selain itu, Upaya yang dilakukan adalah dengan menurunkan Timsus Kemanusiaan untuk melakukan Operasi penyemprotan disinfektan di rumah ODP dan lingkungan sekitarnya dan fasilitas umum di lokasi tempat tinggalnya”, pungkasnya.

Timsus juga bekerja sama dengan petugas kesehatan setempat melakukan pemantaun kesehatan ODP secara berkala selama isolasi, serta memberikan bantuan paket sembako sesuai kebutuhan masa isolasi.

  •  
  •  
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan