PJ Bupati Muba Lepas Kontingen Saka Pariwisata Muba pada Peran Saka Nasional Bangka Belitung

MUSI BANYUASIN, – PJ Bupati Muba Lakukan pelepasan kontingen Saka Pariwisata Muba untuk mengikuti kegiatan perkemahan Satuan Karya Pramuka Nasional (Peran Saka Nasional) tahun 2022 di Taman Selarai Sekayu, kamis (29/09/2022).

Kegiatan Peran Saka Nasional tahun 2022 tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 02-09 oktober 2022 di Bumi Perkemahan Depati Amir Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Peserta perkemahan itu sendiri terdiri dari perwakilan seluruh Satuan Karya Pramuka (Saka) dari setiap Kwartir Daerah di Wilayah Indonesia.

Sedangkan Kwarda Sumsel mengirimkan peserta sebanyak 48 orang peserta, yang terdiri dari 22 orang peserta dari perwakilan setiap Satuan Karya Pramuka dari Kwartir Cabang dan 26 orang peserta penambahan kuota khusus yang diberikan oleh Kwartir Nasional untuk Saka Pariwisata Muba.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Musi Banyuasin (Dispopar Muba) Muhammad Fariz, S.STP MM sebagai Ketua Majelis Pembimbing Saka Pariwisata Muba melaporkan: pada Kegiatan Peran Saka Nasional tahun 2022 kami mengirimkan peserta sebanyak 26 orang peserta dan 4 orang pendamping.

Dispopar Muba selalu mendukung Gerakan Pramuka, salah satunya melalui Pembinaan Saka Pariwisata, untuk itu kepada Pak PJ Bupati mohon kesediaanya melakukan pelepasan kontingen Saka Pariwisata Muba untuk mengikuti Kegiatan Peran Saka Nasional tahun 2022 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, lanjut Fariz.

Ketua Pimpinan Saka Pariwisata Muba Juli Alamsyah, SE MSi, menambahkan setelah pelepasan oleh Pak PJ Bupati tadi, kontingen Saka Pariwisata Muba besok subuh akan menuju Palembang bergabung dengan peserta lainnya dan akan ada pelepasan juga di Kwarda Sumsel, setelahnya langsung berangkat menuju Provinsi Bangka Belitung.

Sementara itu PJ Bupati Muba Drs. Apriyadi, MSi mengucapkan selamat mengikuti Peran Saka Nasional tahun 2022, jaga kesehatan, jaga kekompakan, harumkan nama muba dan majukan pariwisata muba.

-

Tinggalkan Balasan