Peresmian Pojok Statistik Politeknik Sekayu 

MUSI BANYUASIN,Politeknik Sekayu bersama Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Musi Banyuasin meresmikan Pojok Statistik secara simbolis.

Peresmian ini ditandai dengan pemotongan Pita oleh Direktur Politeknik Sekayu, Bapak Dr. Abdul Roni, M.Pd, rabu (27/12/2022).

Pojok Statistik merupakan program dari Badan Pusat Statistik yang bertujuan untuk mengoptimalkan peran statistik dalam meningkatkan daya saing bangsa terutama di dunia akademisi.

Dalam sambutannya, Bapak Trio Wira Dharma, S. ST, M.M sebagai Kepala BPS Kabupaten Musi Banyuasin menyampaikan bahwa perguruan tinggi merupakan pilar penting dalam meningkatkan daya saing bangsa.

Politeknik Sekayu merupakan Perguruan ketiga di Sumatera Selatan yang dipilih oleh BPS untuk bekerjasama mendirikan Pojok Statistik.

Program ini tidak hanya bermanfaat untuk peneliti (dosen), tetapi juga memberi peluang kepada mahasiswa untuk mengembangkan diri dan belajar berbasiskan data.

Melalui Pojok statistik, mahasiswa tidak hanya belajar bagaimana memanfaatkan dan mengolah data statistik, tetapi juga menjadikannya informasi yang bermanfaat, menyebarkan dan membantu meningkatkan literasi statistik masyarakat.

Badan Pusat Statistik juga memberi kesempatan bagi Mahasiswa Politeknik sekayu untuk berkeinginan untuk magang dan mendapatkan kesempatan untuk terlibat dalam sensus pertanian yang akan dilakukan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Musi Banyuasin.

Pojok statistik juga memberikan kemudahan konsultasi digital bagi civitas akademika Politeknik Sekayu.

Program ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan data dan literasi statistik serta meningkatkan penelitian berkelanjutan di kalangan perguruan tinggi.

-

Baca juga artikel kami di GOOGLE NEWS

Tinggalkan Balasan