Scroll untuk baca artikel
Sumsel

Kapolres Lahat Terus Memonitor Pemulihan Pasca Banjir Bandang

147
×

Kapolres Lahat Terus Memonitor Pemulihan Pasca Banjir Bandang

Sebarkan artikel ini

LAHAT, SUMSEL, – Kapolres Lahat AKBP S Kunto Hartono SIK MT bersama para PJU Pres Lahat, serta komandan Koramil Pulau Pinang dan camat Pulau Pinang turun langsung kelapangan meninjau meninjau pelaksanaan bhakti sosial, Kamis (16/3/2023)

Kerja bhakti personel Polres Lahat dan Polsek Pulau Pinang dilakukan pasca banjir bandang yang melanda desa Lubuk Sepang kecamatan Pulau pinang kabupaten Lahat beberapa waktu yang lalu.

Personil Polres Lahat dan BKO Brimob setiap hari melaksanakan giat kerja bhakti berupa pembersihan lumpur di gedung balai desa, masjid dan rumah warga dengan cara manual, dengan menggunakan alat cangkul, sekop, garpu garuk, gerobak sorong serta melakukan penyemprotan pembersihan lantai.

Kapolres Lahat AKBP S Kunto Hartono langsung turun kelapangan menghampiri rumah-rumah warga yang terendam banjir sekaligus memastikan, apakah bantuan sudah tepat sasaran.

Kapolres Lahat AKBP S Kunto Hartono menjelaskan, bahwa setiap hari terus memonitor perkembangan pasar banjir bandang yang melanda di dua desa tersebut.

“Ya setiap hari terus kita monitor perkembangannya, mulai dari pemulihan pasca banjir bandang dan memonitor bantuan untuk masyarakat yang terdampak banjir,” ujarnya, Kamis (16/3/2023)

“Untuk bantuan para dermawan akan di tampung di posko yang sudah disediakan, dan akan terus disalurkan kewarga yang terkena bencana banjir bandang,” terangnya.

AKBP Kunto menambahkan, pasca bencana banjir bandang situasi dan kondisi sudah mulai membaik, sementara warga saat ini sudah kembali menempati rumahnya masing-masing.

“Untuk warga juga ikut bersama-sama membantu membersihkan material dan lumpur yang masih menggenang,” imbuhnya. “Sementara ada juga warga yang sudah kembali melakukan aktivitasnya seperti ke kebon dan kegiatan lain,” jelas Kunto.

“Akan tetapi, kita selalu pihak kepolisian tetap menghimbau kepada warga masyarakat untuk tetap berhati-hati dan waspada, akan adanya banjir susulan, dikarenakan saat ini masih musim penghujan terutama di bagian bukit,” tutup AKBP Kunto.

-

Baca artikel kami di GOOGLE NEWS

Tinggalkan Balasan