Scroll untuk baca artikel
Sumsel

Realisasi Pendapatan Pajak di Muba Tembus 86 Persen

97
×

Realisasi Pendapatan Pajak di Muba Tembus 86 Persen

Sebarkan artikel ini

MUBA – Realisasi pendapatan pajak di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terus digenjot. Hal ini tidak lain demi percepatan pembangunan infrastruktur dan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat di Bumi Serasan Sekate.

Alhasil, berkat kerja keras tersebut dan ketaatan Wajib Pajak (WP) di Muba, di tahun 2023 Kabupaten Muba bisa melakukan realisasi pendapatan dari pajak tembus 86 persen.

“Terima kasih atas komitmen Wajib Pajak di Muba untuk taat dan patuh dengan kewajiban. Saya mengajak agar WP di Muba melakukan transaksi pembayaran pajak secara online,” ungkap Pj Bupati Muba di sela Gebyar Pajak Daerah Tahun 2024 dengan Tema “Gebyar Semangat Bayo Pajak Daerah” di Lapangan Sepak Bola Desa Tegal Mulyo Kecamatan Keluang, Rabu (28/2/2024).

Ia mengatakan, dengan membayar pajak secara online bisa meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan. “Selain itu lebih mudah dan praktis, tidak memakan waktu WP,” ujarnya.

Lanjutnya, ia mengapresiasi jajaran Kecamatan yang telah gencar jemput bola ke WP di daerah masing-masing. “Saya apresiasi Kecamatan yang tinggi hasil realisasi pendapatan yang bersumber dari pajak,” ungkap dia.

Ia menambahkan, pembayaran pajak merupakan kewajiban yang pada akhirnya kembali ke masyarakat. “Jadi dari masyarakat untuk masyarakat, karena pembangunan dan hal lainnya yang bersumber dari APBD Muba akan kembali untuk kebaikan masyarakat di wilayah masing-masing,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Muba, Haryadi SE MSi merinci, dari target Rp103 Miliar, akhirnya di tahun 2023 target realisasi pendapatan pajak di Muba mendapatkan Rp86 Miliar atau tembus 86 persen.

“Untuk pajak yang bersumber dari PBB Pedesaan dan Perkotaan di Muba tembus Rp19 Miliar,” terangnya.

Selain itu, untuk Kecamatan yang realisasi tinggi yakni dari Kecamatan Keluang yang mencapai realisasi Rp1 Miliar lebih atau tembus 86 persen.

“Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat atau WP yang sudah patuh untuk membayar kewajiban pajak,” ungkap Haryadi.

Haryadi menambahkan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Muba yang selalu memberikan support agar realisasi pendapatan yang bersumber dari pajak berjalan maksimal.

“Terima kasih kepada pak Pj Bupati yang selalu memberikan support kepada jajaran BPPRD untuk melaksanakan tugas melayani masyarakat dengan baik,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut diberikan hadiah kepada WP di Kabupaten Muba serta memberikan reward kepada Kecamatan yang tertinggi realisasi pendapatan pajaknya.

Turut mendampingi Pj Bupati, Kepala Dinas PUPR Alpa Elan SST MPSDA, Kadisnakertrans Mursalin SE MM, Kepala TPHP Ir Thamrin MSi, Kepala DPMPTSP Riki Junaidi AP MSi, Kepala Dinkominfo Herryandi Sinulingga AP, dan Kepala Dinas PMD Erdian Syahri SSos MSi.

-

Baca artikel kami di GOOGLE NEWS

Tinggalkan Balasan