Scroll untuk baca artikel
Sumsel

Fasilitasi Peserta Didik Hadapi SNPMB 2024, Pemkab Muba Gelar TO Akbar

91
×

Fasilitasi Peserta Didik Hadapi SNPMB 2024, Pemkab Muba Gelar TO Akbar

Sebarkan artikel ini

MUSI BANYUASIN – Sebanyak 1.400 peserta didik kelas XII SMA/SMK/MA se-Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) tampak antusias dan gembira mengikuti Try Out Akbar UTBK – SNPMB Pj Bupati Musi Banyuasin Tahun 2024 di Opproom Pemkab Muba, Rabu (28/2/2024).

Kegembiraan peserta tersebut bertambah ketika Pj Bupati mengadakan kuis dadakan untuk peserta TO Akbar. Hadiah berupa handphone, Tablet, sepeda hingga uang tunai tampak membuat lebih semarak suasana Try Out.

“Kami dari Komunitas Guru Penggerak Muba sangat berterima kasih kepada pak Pj Bupati yang telah memfasilitasi kegiatan TO Akbar ini,” ungkap Koordinator Komunitas Guru Penggerak, Rojaki MPd.

Ia mengatakan, dengan adanya kegiatan TO Akbar tersebut peserta didik khususnya kelas XII SMA Sederajat di Muba bisa lebih matang untuk mempersiapkan diri menghadapi UTBK-SNPMB 2024.

“Apalagi kegiatan ini gratis dan bahkan pak Pj Bupati memberikan banyak hadiah yang membuat peserta sangat gembira,” ucapnya.

Pj Bupati Muba mengatakan kegiatan TO Akbar dilaksanakan guna mempersiapkan peserta didik kelas XII tersebut diharapkan bisa membuat siswa siswi lebih siap menjelang menghadapi pelaksanaan UTBK-SNPMB 2024.

“Semoga nanti bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan bisa lolos sesuai pilihan perguruan tinggi yang diinginkan masing-masing,” tuturnya.

Ia menyebutkan, agar para peserta didik kelas XII yang mengikuti TO Akbar dapat memanfaatkan kegiatan tersebut sebaik mungkin.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Komunitas Guru Penggerak Muba dan BTA 70 yang telah turut menyukseskan kegiatan TO Akbar ini,” tukasnya.

Sementara itu, salah satu peserta TO Akbar UTBK-SNPMB 2024 dari MAN 1 Sekayu, Hafiz mengaku sangat senang bisa mengikuti TO Akbar Pj Bupati Muba yang diselenggarakan secara gratis.

“Selain melatih kami untuk persiapan ikut UTBK-SNPMB 2024, TO Akbar juga banyak hadiah yang diberikan pak Pj Bupati. Kami sangat senang,” pungkasnya.

Dalam rangkaian TO Akbar UTBK-SNPMB 2024 tersebut peserta yang mendapatkan nilai tertinggi mendapatkan hadiah uang tunai dengan total Rp 10 Juta serta handphone dan tablet.

-

Baca artikel kami di GOOGLE NEWS

Tinggalkan Balasan