Jambi  

AL HARIS Dorong Masyarakat Tingkatkan Kreatifitas dan Inovasi

SUNGAI PENUH, – Gubernur Jambi, Dr.H.Al Haris,S.Sos.,M.H., mendorong masyarakat untuk lebih meningkatkan kreativitas dan inovasi daerah, khususnya masyarakat Kota Sungai Penuh dalam pembangunan sektor pariwisata dengan melestarikan alam sebagai penyangga utama wisata di Kota Sungai Penuh.

Hal tersebut disampaikan Al Haris pada Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sungai Penuh dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 14 Kota Sungai Penuh Tahun 2022, bertempat di Gedung DPRD Kota Sungai Penuh, Selasa (08/11/2022).

“Perjalanan pembangunan Kota Sungai Penuh sampai pada usia 14 tahun ini patut kita syukuri, karena pembangunan yang dicapai bisa menyamakan dan bahkan melebihi dari Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Jambi dengan ikhtiar yang kita lakukan, kerja sama antara dewan dan pemerintah berserta masyarakat di Kota Sungai Penuh dengan segala proses pembangunan yang sudah dilaksanakan serta berbagai tantangan yang dihadapi dan potensi yang dimiliki cukup baik,” ujar Al Haris.

Al Haris menuturkan, dalam upaya mewujudkan Kota Sungai Penuh maju berkeadilan, tentu lebih menekankan untuk meningkatkan kerja sama, inovasi, dan kreativitas.

Dalam pembangunan Kota Sungai Penuh, meskipun banyak tantangan, tentunya banyak capaian yang bisa diraih dengan kerja sama, sinergi, dan kolaborasi semua pihak terkait, dimana capaian tersebut bukan hanya hasil kerja pemerintah, tetapi juga semua pemangku kepentingan, yakni dunia usaha, akademisi, masyarakat, dan semua pihak terkait.

“Momentum peringatan ulang tahun bukan sebatas seremoni, tetapi harus dimaknai sebagai evaluasi, mengevaluasi pembangunan yang telah dilaksanakan, untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan, hal yang baik dipertahankan bahkan ditingkatkan.

Mengevaluasi pembangunan, perlu dilakukan untuk memperkuat tekad dan terus meningkatkan kinerja dalam pembangunan, mulai dari perencanaan sampai pelaksanaan program, termasuk di dalamnya untuk terus meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan publik,” ujar Al Haris.

-

Baca juga artikel kami di GOOGLE NEWS

Tinggalkan Balasan